oleh

Unit PPA Berhasil Menjaring Pelaku Perdagangan Manusia

SURABAYA – Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, dalam Operasi Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H juga Pekat, behasil menjaring pelaku yang diduga memperdagangkan manusia.

Dari 3 lokasi sasaran yang datangi lanjut di lakukan razia pada, Selasa (6/6/2017)
malam, kali ini seorang wanita yang diduga kuat sebagai pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ditangkap. Wanita tersebut adalah Nur Fitriati Asia (23) warga Jalan Tambak Osowilangun Surabaya.

Bersama dengan Fitria, Unit PPA juga mengamankan seorang korban yang dijajakan oleh pelaku kepada lelaki hidung belang bernama Nur Tri Andria (22) warga Jl. Lidah Kulon Surabaya.

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni menjelaskan, dari hasil penyelidikan, Fitria ini awalnya menawarkan korbannya kepada para pria hidung belang melalui situs jejaring sosial Facebook (FB) dengan nama Vita Kumalasari, tarifnya Rp. 1 juta rupiah untuk layanan Treesome selama 2 jam.

Setelah terjadi kesepakatan dengan tamu, selanjutnya Fitria bertemu dengan korban di Terminal Bus Bungurasih dan mengajaknya ke Oemah Kost Eksklusif, Jl. Semampir Tengah Surabaya. Dari hasil layanan esek-esek ini, Fitria mendapat keuntungan dari tamunya sebesar Rp. 400 ribu.

“Pada saat dilakukan penangkapan di kamar No. 9 sekitar pukul 21.00 WIB, ditemukan Fitria dan korban berada di dalam kamar mandi dalam keadaan telanjang sedangkan tamunya menungu di ranjang. Dan Razia ini adalah bagian dari operasi mandiri kewilayahan Surabaya Tertib Ramadhan”,tambah Ruth Yeni.

Dari penggrebekan ini, petugas menyita barang bukti dari tersangka antara lain uang tunai pecahan Rp. 50 ribu sebanyak 8 lembar dengan total Rp. 400 ribu, 2 satchet kondom merk Sutra, 1 HP merk Sony Experia, warna hitam putih, 1 KTP tersangka. Sementara dari korban 1 HP Evercross warna hitam, 1 lembar KTP korban.(Tim)

REKOMENDASI UNTUK ANDA