by

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, SD ITE Alibrah Turun Ke Jalan

Gresik. Antusiasme masyarakat menyambut bulan suci ramadhan di tahun 2017 ini sangat tinggi khususnya bagi umat muslim, mulai diingatkan di masjid di musollah dan ditempat ibadah lainnya.

Namun berbeda dengan anak SD Alibrah yang melakukan mengingatkan untuk mengajak kepada umat islam sebentar lagi bulan puasa tiba dan bagi umat muslim wajib hukumnya berpuasa.

Anak SD ITE Alibrah yang beralamat di Jln tanjung wira 6 no 44 GKB, Desa Osowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, turun langsung ke jalan untuk mengingatkan ke pengguna jalan bahwa bulan puasa yang penuh berkah sebentar lagi tiba, (24/5/17).

Tidak hanya mengingatkan, anak kelas 4 dan kelas 5 siswa siswi ini juga membagikan kurma serta kertas yang berisi jadwal bulan puasa, dalam kegiatan itu diikuti kurang lebih sekitar 200 siswa siswi.

Berbagai macam poster yang dibawa anak-anak SD itu sehingga menarik pengguna jalan yang melintas di bundaran GKB itu.IMG20170524090453

Kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan oleh SD ITE Alibrah, yang turun ke jalan raya ini kelas 4 dan kelas 5, sedangkan untuk kelas 1 2 dan 3 masuk perkampungan bergabung ke masyarakat, karena selama mencari ilmu di tempat SD ITE Alibrah ini anak anak akses jalan masuk sekolah lewat perkampungan.

“jadi untuk menyambut bulan puasa ini bergabung ke masyarakat dan belajar mendekatkan diri ke masyarakat, serta membagikan bingkisan kurma dan kalender jadwal puasa,” kata Ikhsan sebagai waka kesiswaan dan ketua panitia pelaksana kegiatan. (jml/mhd)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA