by

Bupati Gresik dan Wakilnya, Resmikan BBGRM

GRESIK, BrataPos.com – Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM ) ke XIV salah satu program kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Kabupaten Gresik, dan Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tahun 2017.

Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gresik Moch Qosim dan dinyatakan resmi dibuka, acara yang sangat menghibur masyarakat itu dilaksanakan di halaman kantor Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, (19/5/17).

Hari Kesatuan Gerak PKK dihadiri kurang lebih 500 pengurus dan kader se-Wilayah Kerja (wilker) utara, sedangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dihadiri Forum Pimpinan Daerah (forpimda) Kabupaten Gresik, eselon I, eselon II, seluruh SKPD se-Kabupaten Gresik, Kepala Desa se-wilker Gresik utara, BPD, dan ribuan masyarakat Kecamatan Panceng.

Tursilowanto Hariogi, S.I.P., M.M, sebagai ketua pelaksana acara, dan juga mencabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa), dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggalakkan budaya gotong royong, karena budaya gotong royong merupakan cermin dari keimanan.IMG20170519165057(1)

 “Pelaksanaan pencanangan BBGRM ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan sifat gotong royong, yang merupakan budaya Bangsa Indonesia. Kepada seluruh camat dihimbau agar mengarahkan masyarakat untuk ambil bagian dalam menggalakkan semangat gotong royong, saling bahu membahu menggelorakan peran serta lembaga kemasyarakatan, agar lembaga masyarakat berperan sebagai wadah penyalur aspirasi masyarakat,” pintanya.

Pencanangan BBGRM itu merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan, dimana bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong di Kabupaten Gresik ini.

“Kiranya melalui pencanangan BBGRM ini, seluruh komponen masyarakat bahu membahu menggerakkan gotong rotong, agar tercipta daerah yang bersih. Karena daerah yang maju itu merupakan daerah bersih dan tertata rapi,” ucapnya.

Tahun-tahun sebelumnya biasanya hanya Tilek Warga, tetapi pemerintah mencoba mengabungkan beberapa kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat.

Kepala Desa Campurejo Aminudin Aziz mengatakan, dirinya bangga telah ditunjuk Desanya sebagai tempat penyelenggara acara yang sangat hikmat ini.

Saya mengucapkan terima kasih pada Bupati dan Wakil Bupati serta Camat Panceng yang telah sudi datang dan mempercayai tempat saya yang menjadi pagelaran acara tersebut,” bangganya.

Kegiatan yang penuh hikmah itu didukung dari Dinas Kesehatan, Dispenduk Capil, Dinas DKPP, Dinas Pendidikan, dan Disperindak, dan acara dilanjut Tilik Desa malam harinya. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA