by

Kapolres Gresik Pimpin Langsung Apel Pasukan

GRESIK, BrataPos.Com –  Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan,  keselamatan,  ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas, Polres Gresik menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017.

Gelar pasukan operasi patuh 2017 ini melibatkan ratusan personil gabungan, mulai dari Polisi,  TNI,  Denpom, dan Dinas Perhubungan, gelar apel ini dilakukan di halaman kantor Dinas Perhubungan, tepatnya di Terminal Bunder Gresik, operasi semiru dilaksanakan selama 15 hari kedepan, yang dimulai tanggal  09 –  22 Mei 2017 secara serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan operasi ini rutin dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendekatan persuasif, ” kata Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito pada wartawan usai melakukan gelar pasukan,  Selasa (09/05/2017).IMG-20170509-WA0001

Dalam operasi tersebut kita lakukan secara preventif,  tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat,  terciptanya keamanan  serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya,” sambungnya.

Dalam operasi setiap harinya akan kami terjunkan kurang lebih 50 personil gabungan dari TNI, Denpom, Polri,  dan Dinas Perhubungan, yang akan ditempatkan dibeberapa titik rawan kecelakan, selain itu juga mengamankan jalan rawan macet.

”Kami akan menerjunkan setiap hari 50 personil gabungan yang akan di tempatkan di beberapa titik jalan rawan kecelakaan dan jalan rawan macet,” terangnya.

AKBP Boro Windu Danandito mengharapkan kepada masyarakat yang terganggu dalam operasi patuh ini kami mohon maaf,  dan alangkah baiknya untuk mematuhi aturan berlalu lintas yang benar.

”Kami mengharapkan untuk masyarakat alangkah baiknya untuk mematuhi aturan lalu lintas yang benar,  selain itu dalam operasi ini untuk mengurangi angka kecelakaan,” jelasnya. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA