by

2 Kali Terbakar, PLTU Pacitan Alami Kerugian Rp400 Juta

PACITAN – Sehari, dua kali kebakaran terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan. Kebakaran pertama, Senin (8/5/2017) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Dan kebakaran kedua pada hari yang sama pukul 16.00 WIB.

Data yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran yang terjadi pada gudang tempat penampungan batu bara PLTU, pada pukul 15.00 wib bisa dipadamkan sendiri dengan mobil damkar PLTU. Namun akibat hembusan angin yang kencang api kembali membakar tempat penyimpanan gudang batu bara.

“Jadi awalnya memang sudah bisa dipadamkan oleh mobil damkar milik kami sendiri. Namun masih ada bara api yang kemudian terhembus angin,” kata manajer PT PJB Unit Bisnis Jasa Operasi dan Maintence (Ubjom) Pacitan (PLTU Sudimoro), Ardi nugroho, Selasa (9/5/2017) pagi.

Ardi menjelaskan, untuk api kedua damkar milik PLTU tidak sanggup. Sehingga dua damkar dari Pemkab Pacitan juga ikut diterjunkan. “Dua jam api benar-benar padam, sekitar pukul 18.00 WIB atau magrib. Dan telah melalap kabel. Total kerugiannya mencapai Rp 400 juta,” tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, ada satu karyawan yang harus dilarikan ke puskesmas. Karena menghirup asap. “Kemarin sih satu yang dilarikan ke puskesmas. Ini masih kami data ulang kerugian materi dan personil yang dirawat akibat kebakaran,” pungkasnya.

REKOMENDASI UNTUK ANDA