oleh

Motivasi Dari Seorang Karyawan Yang Menjadi Pengusaha Yang Patut Ditiru

Last updated: Rabu, 26 April 2017, 12:51 WIB

SURABAYA, BrataPos.Com – Pernahkah anda membayangkan menjadi seorang pengusaha? mulai saat ini kita harus bayangkan dan harus kita pikirkan apa yang menjadi cita-cita kita, karena itu semua merupakan motivasi kita untuk maju membangun kehidupan kita sendiri, dan kita harus berfikir optimis percaya kepada tuhan kita, karena apa yang kita ucapkan merupakan doa untuk kita sendiri.

Itulah yang terjadi pada Lelaki yang lahir di Surabaya Barat di Desa Gadel Kelurahan Karangpoh Kecamatan Tandes Surabaya 45 tahun yang lalu, Untuk menjadi sukses seperti sekarang bukan hal mudah, Susahnya menjadi kuli dan buruh di Negeri sendiri ia jalani.

H. Purwadi seorang yang berpegang teguh pada prinsipnya, karena prinsip merupakan wujud dari jati diri seseorang, jika kita berkerja dalam perusahaan kita wajib mematuhi apa yang menjadi aturan di perusahaan tersebut, karena pimpinan perusahaan memberikan tanggung jawab sesuai dengan karakter atau kemampuan karyawan, katanya.

Berbeda dengan prinsip dalam kehidupan kita, saya dalam kehidupan mempunyai prinsip, dan semenjak saya menikah prinsip ini saya terapkan di dalam kehidupan saya, yaitu kebutuhan dalam perhari, perminggu, perbulan, terpenuhi selebihnya wallahualam…artinya untuk menutup kebutuhan perhari per minggu, perbulan tidak ngutang, itu yang pertama, yang kedua, saya jadi orang harus berbuat baik, dalam hidup berbuat baik merupakan prioritas yang paling utama, dan yang ketiga bagaimana caranya saya bisa menyenangkan orang lain, salah satu setiap tahun dan menjadi rutinitas yaitu ziarah wali, yang dilaksanakan besok tanggal (28/04/2017), jelasnya.

Akan tetapi seorang H. Purwadi bila berbicara koridor perusahaan yang saat ini H. Purwadi pimpin, ada dua perusahaan satu dalam bidang daur ulang vulkanisir dan yang kedua dalam bidang logistik pengiriman barang, dalam sistim menyenangkan karyawannya H. Purwadi memberikan fasilitas penuh terhadap semua karyawannya mulai dari jaminan kesehatan, kecelakan, bahkan H. Purwadi berikan pangsiunan terhadap karyawannya yang sudah lanjut usia, dan juga H. Purwadi membagi hasil keuntungan perusahaan kepada semua karyawannya.

Dalam prinsip berkerja, reputasi baik adalah modal utama seseorang, untuk membangun reputasi baik itu membutuhkan waktu 20 tahun, akan tetapi, untuk menghancurkannya hanya membutuhkan waktu 2 detik, maka dari itu setiap orang harus mempunyai sikap dan prilaku konsisten, dan juga jujur.

Untuk itu seorang H. Purwadi dalam memimpin dua perusahaan mempunyai MOTTO yang berbeda, untuk MOTTO perusahaan vulkanisir KENALI KARENA KWALITAS yang berarti seseorang beli bukan karena orang lain akan tetapi karena tahu sendiri kwalitasnya.

Untuk perusahaan logistik pengiriman barang H. Purwadi menggunakan motto MEMBERI KEPASTIAN DAN MEMBERI JAMINAN PELAYANAN yang artinya menjamin barang yang di kirim sampai di tempat tujuan, karena menurut H. Purwadi bisnis ini adalah bisnis kepercayaan maka dari itu kita sebagai jasa pengiriman harus bisa menjamin kepercayaan tersebut, ungkapnya.

Semula tidak pernah bermimpi seorang H. Purwadi untuk menjadi seperti sekarang, setiap bulan mendapat gaji sudah menjadi impian termanisnya, sampai semuanya mengalir bukan hanya menjadi orang gajian, tapi dia bisa menggaji puluhan karyawan dari hasil usahanya.

Dalam berkerja merupakan masa transisi, masa belajar, jangan sia-siakan, selalu percaya dengan Tuhan diiringi belajar yang keras, tidak minder dengan profesi apapun dan fokus pada bidang yang ditekuni dijadikannya pesan untuk kita meraih sukses bersama. (Band)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA