by

Cabuli Siswi Sendiri, Pak Guru Dikeluarkan dari Sekolah

MOJOKERTO – Seorang oknum guru dikeluarkan dari sekolah tempatnya mengajar. Ini lantaran guru matematika di Madrasah Aliyah (MA) Nurul Ulum Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, yakni NK nekat melakukan pencabulan terhadap siswi kelas XII, FS.

Pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan warga Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto ini, kepergok warga yang melihat keduanya berada di ruang tamu pada Sabtu (15/4/2017) lalu. Meski sempat mengelak namun akhirnya oknum guru tersebut mengakui perbuatannya.

Sumber yang enggan menyebutkan namanya tersebut menuturkan, dugaan praktik asusila tersebut terjadi sekira pukul 13.00. “Kejadiannya di dalam rumah pelaku, saat korban pulang dari sekolah. Salah satu tetangganya melihat seperti ada yang aneh dan mengecek kebenarannya,” ungkapnya, Sabtu (22/4/2017).

Masih kata sumber, warga yang mempergoki lantas menegur dan keduanya dibawa kepada salah satu tokoh masyarakat. Meski sempat mengelak, pelaku akhirnya mengakui di hadapan sejumlah dewan guru, termasuk kepala sekolah. Pelaku diminta untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali.

“Tapi kabarnya, keluarga korban dan pelaku sekarang sudah berdamai. Sebagai jaminan, pelaku memberikan uang Rp2 juta kepada korban agar kasus tersebut tidak dilaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Nurul Ulum, Yeni Rohmawati saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Iya benar, ada kejadian seperi itu (pencabulan guru terhadap siswa, red). Tapi sekarang guru tersebut sudah kami keluarkan dari sekolah,” jelasnya.(Red)

REKOMENDASI UNTUK ANDA