by

Tiga Kecamatan di Mojokerto Masih Terendam Banjir 1 Meter

MOJOKERTO-BrataPos.Com, 3 (Tiga) kecamatan di Mojokerto sampai Senin (27/3/2017) pagi ini masih tergenang banjir antara 80 cm-1 meter.

Mohammad Zaini Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, berdasarkan pantauan pukul 05.30 WIB di Kecamatan Mojoanyar ada 4 (empat) desa yang tergenang banjir, di kecamatan Mojosari ada 1 dusun yang tergenang banjir dan di kecamatan Bangsal ada 1 desa yang tergenang banjir.

Evakuasi warga terdampak banjir sudah dilakukan sejak semalam. Tapi hari ini dilanjutkan kembali karena kendala tenaga.

“Warga di 3 (tiga) kecamatan terdampak banjir itu harus dievakuasi karena kondisinya sangat mengkhawatirkan. Ketinggian air rata-rata 80 cm-1 meter,” kata Zaini

Zaini menjelaskan, ketinggian banjir di Mojoanyar antara 80 cm-1 meter, di Jotangan Mojosari mencapai 80 cm dan di Bangsal antara 80-90 cm.

“Kita evakuasi warga ke pendopo kecamatan setempat atau sekolah-sekolah. Tapi sebagian besar warga terdampak banjir memilih mengungsi ke rumah saudara atau tetangga yang tidak terdampak banjir,” ujar dia.

Untuk bantuan logistik pada warga terdampak banjir, kata dia, pihaknya sudah mendirikan dapur umum. Selain itu juga ada bantuan mobil dapur umum dari Pemprov Jatim yang keliling membagikan bantuan logistik pada warga terdampak banjir.(*Red)

REKOMENDASI UNTUK ANDA