by

The Legend Resto Berpartisipasi Dalam HUT Kota Gresik, dengan Mengadakan Bazar Kuliner

BrataPos-Gresik, The Legend Resto yang berlokasi di Jalan Raya Veteran samping Gedung Wisma Achmad Yani Gresik yang bertepatan di hari jadi kota Gresik yang Ke-503 dan hari ulang tahun Pemkab Gresik yang Ke-43 mengadakan bazar kuliner khas Gresik. Jumat, Tanggal (10/3/17), dan Sabtu, Tanggal (11/3/17).

Bazar kuliner ini menyajikan aneka menu makanan, seperti bakpau, nasi kuning, roti anak-anak, lontong rumo, lontong lodeh, risoles, onde-onde, nasi krawu, bubur, rujak, dawet, telur bader, telur mujaer, sushi tahu bakso, abon rajungan, lumpia pangsit, siomay, kebab, pisang keju, gado-gado, kerupuk, sinom, susu kedelai, seblak, dan nasi kretek.

Selain mengadakan bazar kuliner pihak pengelola The Legend Resto juga menyajikan kepada para pengunjung yakni tarian modern ilir-ilir yang ditampilkan oleh personil internal, lomba fhasion show yang pesertanya dari Paud, TK dan SD kelas 3. Sedangkan Musik dari alat peralatan memasak yang identik dengan resto dan musik anak jalanan.IMG_20170310_162228

Dalam acara bezar kuliner ini, dihadiri oleh Dadan Duparman dan Nur Wudjayanti, sebagai pengurus Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG), ibu-ibu dari perempuan wirausaha (Perwira), Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI), perwakilan Rumah Sakit Petro Graha Medika, dan puluhan anak-anak TK, PAUD, dan SD.

Dalam sambutan singkatnya, Dadan Duparman selaku sekretaris pengueus KWSG mengatakan,” kita harus bangga dengan Kota Gresik, karena Gresik ini banyak Wisata Kuliner dan wisatanya, sehingga itu harus terus dilestarikan.” katanya yang dibarengi tepuk tangan oleh pengunjung bazar.

Vivi pengelola The Legend Resto mengatakan, kita mengadakan bazar ini baru pertama kali diadakan sejak The Legend Resto berdiri, makanya konsep hari ini yang diadakan dengan stategi yang matang agar pengunjungnya senang, karena juga bersamaan ulang tahun pemda.” Walaupun kita tidak ada di lingkupan pemda, namun kita juga merayakan, karena kita asli orang Gresik. Intinya ikut partisipasi ulang tahunnya kota Pudak ini.” katanya (10/03/17).

Vivi menambahkan, disini semua makanan khas Gresik ada, namun diolah dengan sedemikian rupa, karena kita ingin melestarikan kuliner khas Gresik.” Dan masyarakat jangan mempunyai fikiran terhadap The Legend Resto ini terkait dengan harga, karena harga sangat terjangkau dan sangat-sangat murah. The Legend Resto ini Rumah Makan untuk keluarga atau family jadi semuanya serba murah.” imbuh wanita yang berkerudung itu.

The Legen Resto bisa menjadi alternatif tempat nongkrong bagi remaja atau para karyawan sekitar resto yang ingin menikmati kelezatan The Legen Resto dan mengadakan Live Music tiap Hari Rabu, minggu ke-2 dan minggu ke-4. (jml/mhd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA