by

Ponpes Roudlotul Ilmi Dzikir Bersama Syeikh Abdullah Asyari

GRESIK, Dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kepada  Allah SWT, dan mengenang para Sunan. Pondok Pesantren Roudlotul Ilmi mengadakan haul Syeikh Abdullah Asyari ( Sunan Bejagung Lor Tuban) yang ke – 702 dan ahli bait ma’had yang bertempat di Dusun Jetak – Kadisono Desa Klangonan – Kebomas – Gresik, ( 19/12/16 ).dalam acara kalin mengambil dengan “Menempatkan diri kepada Allah SWT dengan cara Berdoa, bersholawat, dan Berdzikir”.

Dzikir, Haul, dan bersholawat ini dipimpin oleh yang sudah tidak asing lagi bagi umat islam yaitu, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah. Sedangkan Mau’idhotul Hasanah dipimpin oleh Kh. Husein Ilyas dari Mojokerto. Dalam acara tersebut dihadiri langsung wakil Gubernur Jawa Timur Sifullah Yusup atau yang sering disapa Gus Ipul, petinggi Kiyai ponpes Roudlotul Ilmi, dan ribuan santri, serta ribuan masyarakat dari berbagai penjuru ditanah air hadir yang memadati halaman ponpes Roudlotul Ilmi. img-20161221-wa0023

Gus Jazuli pengasuh Ponpes Roudlotul Ilmi mengatakan, dengan melaksanakan maulid, bersholawat, dan dzikir bersama dengan Habib Syech agar kembali sejati islam seperti apa yang disampaikan oleh baginda Nabi Besar Muhammad SAW kepada umatnya.” agar kita berguna sesama dan menjalin ikatan tali silaturahmi sesama muslim dan sesama manusia,” katanya.

Dengan barokahnya sholawat dan dzikir Ponpes Roudlotul Ilmi ini tambah besar dan meningkat serta bermanfaat bagi masyarakat serta warga sekitar dan khususnya bagi warga indonesia yang tercinta ini.” mari kita jalin ikatan silaturahmi agar kita tidak terpecah belah,” sambungnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul mengatakan, sebenarnya pendidikan itu ada tiga dimensi. Pendidikan formal ( pendidikan yang diselenggarakan secara resmi seperti sekolah Aliyah, Sanawiyah SMK, dan SMA. Sedangkan didalam keluarga namanya informal. Namun antara rumah dan sekolah namanya pendidikan nonformal yang diselenggarakan masyarakat seperti pondok pesantren dan majelis, bersholawat, serta berdzikir seperti ini. Namun hal – hal seperti ini yang manfaatnya sangat besar bagi warga masyarakat, katanya. ( jml/wld )

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA