by

Pembongkaran Proyek Saluran Tidak Maksimal

 

SURABAYA, Perbaikan tidak maksimal pekerjaan saluran yang ada di wilayah Jalan DK Gadelsari RT 04 RW 03 Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya.

Yang tampak di lapangan struktur saluran yang terapasang berbelok – belok seperti ular, pekerjaan saluran yang berbahan beton precast (buatan pabrik) tersebut mulai dari awal pekerjaan. Sudah tidak mengacuh kepada Bill OF Quantity (BOQ) maupun spesifikasi mutu bahan dan langkah kerja standar.

Perbaikan yang mengatas namakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) hanyalah permainan, pekerjaan yang di perbaiki tidak mengacuh kepada spesifikasi mutu bahan. Seperti yang di jelaskan oleh salah satu warga yang namanya tidak mau di publikasikan mengatakan, saya sebagai warga sudah sering mengingatkan tetapi tidak pernah di gubris, katanya.

Memang sudah di lakukan perbaikan akan tetapi hasilnya masih tetap tidak sesuai dengan gambar proyek, dan semua tanah dari galian lumpur dibuat urukan kanan kirinya, sambungnya. Masih kata warga paving yang awalnya baik menjadi hancur berantakan, imbunya.

Pekerjaan saluran yang menggunakan struktur beton bertulang precest (buatan pabrik) yang memiliki standatr tekan (K350), namun sangat di sayangkan, langka kerja dan struktur yang di kerjakan semuanya berantakan, pecah dan patah.

Semua kerugian pada anggaran negara di taksir ratusan juta rupiah, sampai berita ini di turunkan belum ada tindakan dinas yang terkait.(Bnd)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA