oleh

Akibat Di Cerai Istri Ayah Ringan Tangan

SURABAYA, penyesalan datangnya di belakang hari, seorang ayah( Hokky Handojo) hanya bisa menyesali perbuatannya, saat di dudukkan dikursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Lantaran menganiaya anak kandungnya yang tidak menuruti perkataannya. Sidang di ruang Tirta dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rizki Hendro dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, menghadirkan saksi yang tak lain korban yakni Richard.

Dengan keterangan saksi, hakim sangat menyayangkan atas pemukulan yang dilakukan orang tua terhadap anaknya. Hakim anggota Sipaurrasidin mengatakan, Bagaimanapun dia itu orang tuamu tanpa papamu kamu tidak akan ada didunia ini, dalam agamapun anak harus mematuhi orang tua, ucapnya. Rabu (16/11/2016).

Apalagi diagama islam, sangat tidak baik membangkang perintah orang tua, sudah pasti keadaan hidupmu akan susah, nasehatnya. Hakim yang ketuai hakim Isjunaedi saksi menceritakan kejadian berawal pada bulan Desember 2010, saat terdakwa menanyakan mobilnya yang di inapkan dirumah teman anaknya yang membuat terdakwa marah dan langsung memukuli anaknya.

Saya dipukuli dirumah oleh papa saya, dihajar habis-san, ucap Richard. Selama tahun 2009 mama dan papa saya sudah cerai, sejak itulah emosi papa selalu memuncak dan selalu memukuli saya, masih beruntung kakak saya jesica melerai papa, sebab papa sudah sangat emosi dan sudah tidak bisa dikendalikan, dia (terdakwa, red) meminta mobil yang saya pakai, untuk diserahkannya. Padahal waktu itu, mobil tersebut saya pakai kesekolah,jelasnya. Dalam perkara ini, JPU Rizky Hendro tidak melalukan penahanan dan menjerat terdakwa dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.(Bnd)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA