by

Pahlawan Ekonomi Kota Surabaya Mandiri Dalam Berwirausaha

20161104_160946SURABAYA, Dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menciptakan usaha wiraswasta mandiri terhadap masyarakat, mengadakan kegiatan di Wilayah Kelurahan Made ialah “Pahlawan Ekonomi Surabaya”.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Pejabat Pemkot di antaranya; Kepala Bapemmas Pemkot Surabaya Ibu Nanis Chairani, Kepala Plt Kecamatan Sambikerep bapak agus setyoko, kepala kelurahan sambikerep bapak heriyanto, kepala kelurahan Made Bapak Gatot Soewito Kepala Kelurahan Brigin Bapak Kholib, perwakilan staff Kelurahan Lontar, Kapolsek Lakarsantri, Ndanramil Lakarsantri. Dan pejabat lain-lainnya.

Namun dalam acara itu Ibu Walikota Tri Rismaharini berhalangan tidak hadir di karenakan masih ada rapat di kantor Pemkot. ( jumat, 04/11/16)

Beberapa pahlawan ekonomi, ibu-ibu yang menekuni usahanya tersebut adalah rempeyek semanggi, bumbu sambal kacang, souvenir dan krupuk udang. Masing-masing penghasilannya mencapai di atas 5 juta perbulannya dengan sistem menjualnya melalui via online dan juga di pasok ke luar kota dan luar negeri.

Kepala Bapemmas Nasis Chairani saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara tersebut mengatakan’, kita harus bisa menjadi lebih semangat lagi dalam berwirausaha khususnya di surabaya. Apalagi sudah mencapai omset penghasilan besar bahkan sampai di pasok ke luar kota dan ke luar negeri. dan usaha ini berharap agar bisa di kembangkan lagi. apalagi ini sudah program dari ibu wali kota ” jangan malu untuk bertanya dalam hal berwirausaha ini” , Jlentrehnya Nanis Kepala Bapemmas kepada masyarakat.

Masih kata Nanis, kita harus maju dalam hal berwirausaha, dan juga ikuti setiap ada pelatihan-pelatihan yang bertempat di kapas krampung plaza di harapkan untuk ikut. Dan untuk wirausaha tersebut yang di pasok ke luar kota dan ke luar negeri harap lebih optimal lagi supaya kita terkenal di kota lain dan di negara lain’,  paparnya Nanis Kepala Bapemmas. ( fzi)

REKOMENDASI UNTUK ANDA