by

Koramil Lakarsantri Peduli Kegiatan Sosial Pembangunan Jamban

img-20161105-wa0007SURABAYA, Untuk membantu meringankan Beban Masyarakat, dari Koramil 08/0832 Lakarsantri Surabaya yang di pimpin oleh Mayor. Inf. Hendy Eko Yono, mengadakan kegiatan sosial dengan warga Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, dalam ” Pembangunan Jamban ” . Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk Anggota Berpakaian Doreng Bersimbolis “Bersama Rakyat TNI Kuat, TNI Kuat Bersama Rakyat” .

Dari Beberapa warga yang telah mendapatkan kegiatan sosial pembangunan jamban tersebut diantaranya Bapak Juremi Warga Made Utara RT.02/RW.04 Surabaya.

Saat di temui di rumahnya Bapak Juremi Mengatakan, ” Saya merasa senang serta berterima kasih kepada Bapak Koramil Lakarsantri, dan Babinsa di Kampung Made Surabaya Peduli terhadap masyarakat khususnya wilayah Made untuk di adakan Kegiatan Sosial Pembangunan Jamban ini “, Jlentrehnya Bapak Juremi.

Melainkan, saat Di klarifikasi Babinsa Kelurahan Made Surabaya, Serka. Edy Suyanto Koramil Lakarsantri 08/0832 menjelaskan, ini Kegiatan sosial komando atasan pembangunan jamban di wilayah Made, dari Koramil Lakarsantri bertujuan meringankan beban masyarakat yang tidak punya serta dibuatkan fasilitas tempat bak kamar mandi berukuran 2×2 cm dan jamban. Juga mengupayakan rekanan di wilayah-wilayah untuk mendanai pembuatan jamban tersebut’, Jelasnya Serka. Edy (Senin, 07/11/16).

Sementara, Dana dari Komando atas pembuatan Jamban dan kamar mandi tersebut Sebesar Rp. 500 ribu untuk pembelian bahan material di antaranya; semen 10 sak, 1.200 buah batu bata, pasir 1 colt L300, besi ukuran 10 dim sebanyak 10 biji, asbes 3 buah lembar, 5 buah kayu ukuran 4×6, 1pack paku, 1 buah pintu kamar mandi merk Pvc, 1 biji paralon, 4 buah bis sumur diameter ukuran 80m3, beserta tutup, 1 buah kloset dan 1 buah bak kamar mandi dari batu bata yang di buat oleh pekerja tukang’, Paparnya Serka Edy yang sedang membantu para pekerja tukang.

Namun, untuk pembangunan jamban sudah tahap 70% tinggal 30%nya pembuatan bak kamar mandi, tembok, asbes, kayu dan daun pintu kamar mandi ‘, imbuhnya Serka Edy saat di lokasi pembangunan jamban. (Fzi)

REKOMENDASI UNTUK ANDA