by

Bangkitlah Putra Putri Ibu Pertiwi

SURABAYA, Lagi-lagi anak mahasiswa turun kejalan untuk menyampaikan aspirasinya sebagai pemuda penerus bangsa dan juga meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Aksi mahasiswa didepan kantor Gubernur Jawa Timur (Gedung Grahadi Surabaya) jum’at malam

SONY DSC

28/10/2016, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober, para mahasiswa Airlangga dan mahasiswa UPN yang tergabung dalam GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) mengajak semua warga Surabaya untuk Mewujudkan Kembali Jati Diri Pemuda Dalam Gerakan Mahasiswa pada Era Globalisasi.

Pada saat tanggal 28 oktober 1928 para pemuda-pemudi indonesia mengingkarkan SATU TANAH AIR, SATU BANGSA, dan SATU BAHASA, itu merupakan tonggak sejarah yang membakar semangat pejuang pemuda pemudi penerus bangsa, peran pemuda pemudi adalah membuat perubahan Politik, Sosial, dan Ekonomi, yang di nilai tidak mensejaterakan kehidupan rakyat.

Oleh karena itu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melalui momentum Sumpah Pemuda menyatakan sikap sebagai Organisasi perjuangan mahasiswa.

Disela aksinya salah satu koordinator Rizki mengatakan, pemuda pemudi jangan sampai terlena dengan mengabaikan dan lupakan perjuangan para pahlawan karena tanpa perjuang para pahlawan kita semua tidak akan menikmati kemerdekaan ini, katanya.

Dengan aksi kami ini agar pemerintah memperhatikan apa yang menjadi aspirasi para mahasiswa untuk meneruskan pejuangan para pahlawan, harapnya.

Pernyataan sikap peduli mahasiswa merupakan cermin bahwa mahasiswa Surabaya mempunyai perhatian terhadap para pahlawan.(Bnd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA