by

Satpol Air Polres Gresik Berhasil Menemukan Korban KM Dewaruci

img-20161103-wa0008GRESIK, Hari ke 3 (tiga) insiden tabrakan KM Dewaruci Perkasa dengan KM Dolpin Nusantara yang mengakibatkan 13 ABK menjadi korban 9 ABK selamat 4 ABK hilang, satu persatu ditemukan oleh Satpol Air Gresik, tim Satpol Air Gresik bekerjasama dengan KPLP-KSOP. Korban yang ditemukan kamis (03/11/16) atas nama Andre Ari Laksmana (22) alamat Desa Hukmah Kecamatan Pomatang Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatra Utara. korban ditemukan dari tempat kejadian perkara (TKP) kurang lebih 3 mil persisnya diselat Madura.

Pertama kali yang melihat janazah Andre oleh scurity KSOP sekitar jam 05.30 wib. dalam posisi mengambang dan janazah dengan keadaan badannya tengkurap, setelah itu scurity menginformasikan ke kantor Satpol Air Polres Gresik melalui Radio. Setelah dapat laporan dari scurity KSOP, tim Satpol Air Polres Gresik dan yang bekerjasama dengan KPLP langsung datang ke lokasi untuk dilakukan evakuasi.

Kaur Bin OPS Iptu M. Yahya membenarkan bahwa dapat informasi ada jenazah mengambang sekitar 05.30 wib disebelah timur 3 mil dari TKP tim gabungan direktorat Polair Polres Gresik mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi,” dan janazah kita bawa ke rumah sakit Ibnu Sina, barang-barang yang ditemukan seperti KTP atas nama Andre dan keluarga yang menunggu dari kemarin (02/11/16) membenarkan bahwa itu janazah Andre,” katanya.

Kakak Kandung dari Andre, Indra Ariwiguna Saragi saat di temui reporter Brata Pos mengatakan, andre sebelum kejadian ini curhat kepada saya,” dia (Andre) minta pindah kapal, beralasan tidak kerasan di kapal itu. Namun sebelum pindah kapal ternyata kapal yang ditumpangi adik saya mengalami tabrakan dan tenggelam,” katanya sambil menetes air matanya.

Keluarga berencana korban setelah selesai dilakukan otopsi,” dibawa langsung hari ini juga ke kampung halamannya,” sambungnya Saragi kakak kandung.

Setelah penemuan 1 (satu) korban tim gabungan 5 instansi melanjutkan penyisiran, yang terdiri dari Polri, BPBD, MDMC, Basarnas, dan KPLP. (Jml/wld)

REKOMENDASI UNTUK ANDA