by

Ormas Jatim Mengikuti Aksi Bela Islam II

JAKARTA. Pada (03 November 2016) pukul 08.00 WIB di Masjid Al Akbar Surabaya telah berlangsung pemberangkatan massa dari ormas di Jawa Timur (Dikoordinir oleh GUIB dan MUI) Jawa Timur) yang akan  mengikuti Aksi Bela Islam II di Jakarta pada (04 November 2016) diikuti 200 orang dengan dikoordinir  Choirul Hidayat (Skretaris ISMI Jawa Timur ) dan Saiful Bahri dengan menggunakan 5  Bus (3 Bus Pariwisata Madu Kismo nopol K 1400 BM, K 1477 FW, K1705 TW  dan 2 bus Pariwisata Menggala nopol W 7046 US, W 7048 US),  selengkapnya dilaporkan.

Dan Pukul 07.00 WIB massa dari gabungan beberapa ormas di Surabaya mulai berkumpul di Masjid Agung Al Akbar, dengan membawa, Al Quran, Kartu Identitas, Perlengkapan sholat dan mandi, Bekal untuk 3 hari, Berangkat dengan pakaian santai, bukan bepakaian putih-putih, Spanduk, bendera dan atribut.

Data massa yang akan berangkat ke Jakarta, berdasarkan keterangan dari Choirul Hidayat, diantaranya adalah sebagai berikut, Arip Imawan (IKADI), One Al Ikhsan (IKADI), Joko (hidayatullah pasuruan), Mas’ud (Hidayatullah pasuruan), Hendro w (Jas), Sholihin ( jas), Didik (jas), Abdul hakam (jas), Firdaus(jas), Faisal konter(jas), Faisal adi(jas), Andik(jas), Gumun(jas), Windra(jas), Ansor(jas), Sigit(jas), Iril(jas), Suryadi(jas), Bambang(jas), Hendro s. (Jas), Aulia rahman (jas), Slamet (jas), Zaifudin fikri (hidayatulloh), Umar (ma’had umar), Munif (mahad umar), Khoiri (mahad umar), Hadius (mahad umar), Guntur (mahad umar), Deki pramana ( mahad umar, Habiburrohim (jas), Suraji (jas), Fuad Ibrahim (jas), Nova Miftahudin (jas), Maksum Marzuki (jas), Barko (jas), Anang hidayanto (MU), Zulfa (MU), Retno(MU), Supriadi (MU), Yunus Zakaria (MU), Mulyono (MU), Muzzaki silmi (MU), Mulyo seno (MU), Sidik purnomo(MU), Abdur razi (mu), Rusdi (mu), Hamzah (mu), Husein (mu), Wayan (mu), Fernando(mu), Syahrul Romadhon(mu), Wasito (hidayatullah, As syari (hidayatullah), Sofyan (Hidayatullah Jombang), Choirul m(hidayatullah), Ibrahim (hidayatullah), Yusmartiaz Y. (Masjid Shalahuddin), Iwa Herwanto (Ikadi Sda), Nashihul Ulum (Ikadi Sda), Ajib (JAS), Riyanto (JAS), Saifuddin (Darussalam Tropodo), Yoyok (Darussalam Tropodo), Yudi (Tarussalam Tropodo), Hermawan Rado (Darussalam Tropodo), A. Sudiham (krmbng), Mualimin(krmngn), Nastain(krmbng), Hakim(krmbng), Abdi(krmbng), Beny(krmbng), Ali(krmbng), Duwi(krmbng), Nasikh(krmbng), Hudi (rj), Edi((rj), Arifin (rj), Hamid (rj), Kardi (rj), Mubin (rj), Nambang(rj), Hasanudin(rj), Muid (rj), M Farid (rj), Jamiko 2 (rj), Relawan ISMI, Relawan ISMI, Relawan ISMI, Relawan ISMI, Relawan ISMI.

Pada Pukul 17.15 WIB pengarahan dari Choirudin dengan mengatakan bahwa kepada massa aksi untuk berhati-hati jangan sampai ada penyusup yang masuk, jika ada penyusup yang masuk dan tidak tercantum dalam data penumpang maka akan kita turunkan di jalan.

Setelah waktu berselang, Pukul 07.25 WIB sambil menunggu massa yang belum datang massa yang sudah ada menjalankan sholat safar di Masjid Agung Al Akbar dan Pukul 07.30 WIB dilakukan pendataan KTP dari massa yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengantisipasi adanya penyusup yang masuk.

Pukul 07.46 WIB dilakukan absensi oleh koordinator lapangan.Pukul 07.50 WIB, Choirul Hidayat (Skretaris ISMI Jawa Timur) mengatakan, Total yang di koordinir oleh ISMI (Ikatan Soudagar Muslim Indonesia) Jawa Timur adalah 5 bus dan diikuti sekitar 200 orang, Tujuan kami ikut melakukan aksi ke Jakarta adalah untuk membela Al – Qur’an dan menegakan Islam, yang kami inginkan adalah tangkap dan adili Ahok, Sementara untuk pemberangkatan bus Menggala melalui jalur utara dan untuk bus Made Kismo melalui jalur Selatan, pada Pukul 08.00 WIB dilakukan absensi untuk naik ke bus persiapan pemberangkatan, Pukul 08.10 seluruh massa sudah masuk ke dalam bus dan menempati kursi masing-masing, Pukul 8.40 WIB massa dari GUIB dan MUI Jawa Timur berangkat menuju Jakarta sesui rute yang telah di tentukan, dan berjalan dengan aman dan tertib. (Tim)

REKOMENDASI UNTUK ANDA