by

K.M Dewa Ruci Perkasa Mengalami Tabrakan Di Pelabuhan Gresik

img-20161101-wa00081GRESIK. KM Dewa Ruci Perkasa yang bermuatan semen seberat 1000 ton dengan 13 (tiga belas) ABK yang berangkat dari pelabuhan Gresik menuju Kalimantan Tengah mengalami tabrakan dengan kapal lain,  dalam perjalanan diperkirakan 1 mil dari pelabuhan Gresik selasa (01/11/16).

Kronologi kejadian tabrakan antara kapal Dewa Ruci Perkasa dengan kapal lain, sekitar jam 14.00 wib. Nahkoda mencari tempat berlabuh dengan tujuan beristirahat dan kapal pun terlalu mepet ke kapal yang lain, terjadilh tabrakan dan tenggelam dengan kedalam 30 meter.

Mendengar laporan ada kejadian tabrakan kapal Satpol Air Polres Gresik, bekerjasama dengan kapal KPLP, Dirpolda Jatim, dan Tim Basarnas Surabaya langsung bergerak melakukan evakuasi terhadap korban. Korban yang selamat yaitu, Mansyur, Muhmmad Ali, Eko, Laudi Jamil, Minasom, Budi Suswanto, dan Jupri. Korban yang masih hilang dugaan masih didalam mesin yaitu, Klaudiolu, Andri Rahma Saputra, Andri Satagi, dan Fendi.

Berselang 1 (satu) jam dari kejadian, Kapolres Gresik AKBP Adex didampingi Kabag Humas Plres Gresik AKP Ricki Tri Dharma meninjau langsung ke tengah laut.

Berselang 5 (lima) jam dari kejadian Bupati Gresik Sambari dan Kepala BPBD Hasan datang lansung ke kantor Sat Pol Air Polres Gresik. Dan pencarian 4 korban dilanjutkan besok hari rabu tanggal (02/11/16) jam 07.00 wib, dan bekerjasama dengan TNI AL dan petugas penyelam. (Jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA