by

Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Ringkus Tiga Pengedar Narkoba Jaringan Asal Pulau Garam

SURABAYA, Nasib apes yang di lakukan dari  3(Tiga) pelaku pengedar sabu-sabu jaringan pulau Madura telah di ringkus oleh Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pelaku berinisial Daya (20) warga Kedinding Lor Surabaya, Herma (28) warga Tambak Anakan, Tambak Rejo, Simokerto Surabaya dan Fud (29) warga Tambak Wedi Baru Surabaya. Ke tiganya pelaku tersebut di amankan oleh Anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat pesta sabu di tempat kostnya di Jalan Tambak Wedi Tengah Surabaya.

Kabag Ops Satreskoba Polres Tanjung Perak Surabaya Iptu Bambang Tri menjelaskan, ketiga pelaku tersebut merupakan salah satu jaringan narkoba asal pulau Madura. Pelaku daya ini berperan sebagai pengedar, sementara dua tersangka lainnya sebagai pemakai dan kurir’, Jlentrehnya Iptu Bambang (kamis,20/10/16).

Berawal informasi dari masyarakat dengan adanya transaksi sabu di tempat kost Jalan Tambak Wedi Tengah, maka dari petugas bergerak cepat untuk meringkus ketiga pelaku saat berada di tempat kost’, Terangnya Iptu Bambang.

Sementara, petugas melakukan perkembangan jaringan narkoba ketiga tersangka ini dengan memburu bandarnya yang diketahui berasal dari Bangkalan Pulau Madura.

Saat ini Barang bukti yang di amankan oleh petugas berupa sabu-sabu seberat 2,39 gram beserta bungkus plastik, 2 klip sabu seberat 0,4 gram, dan 1 pipet kaca yang masih tersisa sabu seberat 1,7 gram’, imbuhnya Iptu Bambang.

Untuk menanggung jawabkan perbuatannya ke tiga pelaku ini telah mendekam di sel tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan melanggar pasal 114 ayat 1 JO pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan pasal 127 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika’, pungkasnya Iptu bambang. (Fzi)

REKOMENDASI UNTUK ANDA