oleh

PT. Richmount Agro Chem (RAC) Kembali Hidupkan Stasiun Indro

(Last Updated On: Sabtu, 8 Oktober 2016)

GRESIK, Dalam dunia bisnis transportasi yang melalui angkutan darat merupakan kebutuhan pokok bagi pengusaha, oleh karena itu PT. Richmount Agro Chem (RAC) berkerjasama dengan PT KAI untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dari pengusaha, khususnya pengusaha yang ada di wilayah Kabupaten Gresik dan sekitarnya.

Untuk semua pengusaha dan bisnismen yang memerlukan jasa transportasi melalui angkutan darat, dapat menggunakan  stasiun Indro, yang terletak di Desa Indro Kecamatan Kebomas kabupaten Gresik.

Tempat yang dulunya tidak berfungsi, kini, PT. Richmount Agro Chem yang dimotori Ali Safex sebagai director memanfaatkan stasiun Indro yang sempat tertidur puluhan tahun, karena stasiun Indro merupakan tempat yang sangat setrategis untuk memperlancar transportasi darat.

Dengan adanya kerjasama antara PT. Richmount Agro Chem (RAC) dengan PT KAI sekarang sudah bisa bongkar muat dan bisa kirim barang dari stasiun Indro ke pulau-pulau yang ada di Indonesia, terutama ke Jakarta dan sekitarnya.

Sasaran untuk pergerakan kereta api yang melalui stasiun Indro ini akan banyak memberangkatkan distribusi, khususnya untuk pabrik-pabrik perusahaan yang ada disekitar stasiun Indro sendiri. Karena kontainer yang harus ditarik dari pabrik menuju Surabaya itu akan memakan waktu, nah dengan dibukanya stasiun Indro ini yang dulunya pelaku pengusaha mengirim kontainernya ke surabaya, stasiun Indro bekerja sama dengan PT. Richmount Agro Chem siap melayani Customernya. Sebelum stasiun Indro ini dibuka pelaku usaha terutama di Gresik harus kontainernya dibawa ke Surabaya dan dikirim ke Jakarta dan sekitarnya dengan biaya fantastis sangat mahal  berkisaran 1 sampai 200 juta, namun sekarang dengan dibukanya stasiun Indro ini kalau dari Gresik hanya merogoh kocek kisaran 400 sampai 500 ribu, ini selisihnya sangat sungguh jauh 700 sampai 800 ribu.

Kemudian PT. Richmount Agro Chem ini memberikan metode baru dalam pengiriman barang,” kita punya konsep daisip dan tangker dengan digabungnya kereta api dan gerbongnya kereta api ini dengan equitmen yang kita miliki mempunyai luar biasa, dan hanya hitungan jam dari stasiun Indro ke Jakarta hanya memerlukan 15 jam, stasiun Indro siap mengakumudir kepentingan Customer dalam logistik,” ucapnya Ali presiden PT. Richmount Agro Chem tanggal 06/10/16

Yang jelas stasiun Indro ini murah dan aman dalam pengiriman logistik.” Kita tingkatkan pelayanan, karena dari pihak kami sudah menyiapkan kontainer, untuk sementara ini dalam satu minggu hanya satu kali pengiriman yaitu hari kamis, tujunnya dibukanya stasiun Indro ini untuk mengurangi kemacetan dan membantu perekonomian masyarakat Gresik,” sambungnya.

Kastamer tidak perlu pusing karena barang yang sudah masuk ke stasiun Indro ini dijamin keselamatannya.” Minggu depan saya akan segera star pasar ikan modern untuk pengirimannya, yang jelas mutu kita efektif, efesian, ekonomis,” imbuhnya.

Sugian salah satu komisaris dari PT. Richmount Agro Chem mengatakan, dalam pengangkutan ini pihak kami menggunakan peti kemas, jadi semua barang yang sudah sampai di stasiun Indro ini dikemas dengan peti kemas.” Dulunya stasiun Indro ini tidak difungsikan dan tidak ada kegiatan apapun, karena stasiun ini sempat tertidur, naah dari pihak PT KAI mengandeng PT. Richmount Agro Chem, sehingga mulai beberpa minggu yang lalu mulai ada aktifits” ucapnya.

Dulunya stasiun Indro ini menjadi prasarana masyarakat Gresik dan menjadi mata pencarian rejeki, namun setelah itu tepatnya tahun 1990-an tidak difungsikan dan tidak dipake lagi dan dalam posisi tidur.” Namun dengan adanya PT. Richmount Agro Chem bekerja sama denga kereta api, dan bekerja sama dengan PT Wilmar Nabati, dan juga bekerja sama dengan PT Petrokimia Gresik, serta bekerja sama dengan  perusahaan yang ada di Gresik sekarang bangkit lagi,” sambungnya.

Gus Sholeh president PT. Lumbung Putra Kalimantan dan juga sebagai pengelola pasar ikan modern mengatakan, beberapa minggu yang lalu pihak PT. Richmount Agro Chem mengadakan pertemuan rapat dengan kami, dengan tujuan untuk bekerja sama.” Karena nanti bulan depan kami dari pasar modern mengespor ke asean, kami mempercayai sepenuhnya ke PT. Richmount untuk angkutan jasa kereta api,” ucapnya.
_dsc1576
Tentu nantinya pihak PT. Richmount sendiri menyiapkan kontainer-kontainer untuk mengambil barang kami yang ada di pasar yang sudah siap kirim.” Jadi kami percaya kepada PT. Richmount mampu untuk menjalankan transportasi angkutan jasa kereta api ini, dan target bulan depan kami memulainya expor pertama ke asean, mudah-mudahan kerjasama ini mengawali pengusaha lokal yang ada di Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro,” sambungnya.

perlu diketahui stasiun Indro sebelumnya diresmikan pada tanggal 09/09/16 oleh PT. Richmount Agro Chem dan dikelola sepenuhnya sampai saat ini. (Jml/wld)

REKOMENDASI UNTUK ANDA