by

Ratusan Peserta Koperasi, Hadiri Acara BIMTEK

GRESIK, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), perindustrian dan perdagangan Kabupaten Gresik, mengarahkan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada pengurus dan pengawas koperasi yang dilaksanakan di ruang rapat gedung kantor Dinas Koperasi yang berlokasi dilantai 3 kemarin tanggal (28/09/16). Dalam acara Bimtek itu dihadiri langsung oleh Siti Julaicha sebagai konsultan dinas koperasi dari provinsi jawa timur, dan ratusan peserta koperasi.

Koperasi ini bisa aktif ┬álagi lantaran banyak yang mendukung, semula biasa-biasa saja namun sekarang di Gresik ini luar biasa, dan ini harus ditingkatkan lagi,” karena koperasi ini diberikan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Gresik,” katanya Mokh. Najihk Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan saat ditemui diruang kerjanya, yang didampingi Koes Soedarsono sebagai kepala pelaksana.
ratusan-peserta-koperasi-hadiri-acara-bimtek-2
Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, pihaknya akan melakukan pengawasan, evaluasi dan bimbingan terhadap koperasi-koperasi yang telah mendapatkan dan mengikuti Bimtek.” Kita berharap kepada peserta Koperasi yang mengikuti Bimtek ini, agar dapat mengikuti dengan baik, dengan tujuan ilmu yang didapatkan dapat di implementasikan dilapangan,” sambungnya.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana implementasi atau penerapan di koperasinya masing-masing setelah mengikuti bimbingan teknis ini. Kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu inovasi atau perubahan dalam strategi pembinaan dan pengawasan koperasi.

Strategi pembinaan dan pengawasan koperasi ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya komitmen bersama dan dukungan dari pemerintaah.” Untuk itu saya meminta kepada seluruh gerakan koperasi di Gresik ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan jiwa wirausaha koperasi. Sehingga diharapkan terwujudnya koperasi-koperasi yang maju dan mandiri serta menjadi sandaran untuk menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan serta terwujudnya anggota koperasi dan masyarakat yang sejahtera,” jelasnya.

Bimbingan teknis ini diikuti sebanyak ratusan orang yang berasal dari pengurus dan pengawas koperasi. Yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus dan pengawas koperasi dalam pembuatan, penyusunan struktur organisasi koperasi.

Siti Julaicha sebagai konsultan Dinas Koperasi dari Provinsi jawa timur mengatakan,” teman-teman pengurus ini masih banyak yang belum paham tentang keuangan kedepannya itu seperti apa. Maka dari itu kita disini diadakan Bimtek untuk mengarahkan menjalani koperasi itu mau seperti apa,” katanya singkat. (Jml/wld)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA