by

Tuntutan Sekber (Sekertaris Bersama) Dan Serbu Setan Dikabulkan

Gresik. RABU 24/08/16 Pengerahan massa yang digerakan oleh SEKBER (sekertaris bersama) di pimpin MASHUDI dan SUNANDAR untuk melakukan unjuk rasa terhadap PT. power pack industrial solution yang berada di kawasan jalan semengko KM 30,6 weringin anom kabupaten Gresik, dalam pergerakan ini juga di dukung oleh SERBU SETAN (sekertariat serikat buruh wilaya selatan) yang di pimpi oleh YAHMAN, sendangkan semua itu berjuang untuk kesejateraan buruh yang teraniaya terutama pegawai kontrakan,khususnya terhadap SUYARNO dan 6 anggotanya yang sudah berkerja 10 thn di pecat dengan alasan pencemaran nama baik terkait pemasangan foto  surat yang akan dikirim ke dinas di sosmed (sosial media) dan kontrak kerja habis.

Dengan mengerakan sekitar 12 serikat pekerja yang ada di kabupaten gresik kurang lebih 1000 kariyawan yang merupakan anggota serikat dari berbagai wilaya, SEKBER dan juga SERBU SETAN mengepung perusahaan daur ulang plastik yaitu PT power pack indutrial solution yang bertujuhan menuntut PT power pack untuk segera memperkerjakan kembali seorang SUYARNO yang saat ini menjabat sebagai ketua serikat buruh PT power pack industrial solution berserta 6 orang anggotanya.

Dalam pengakuan SUYARNO saat ditemui media Brata pos mengatakan, di awal bulan juli ada 6 orang anggota saya di berhentikan dengan alasan habis kontrak,pada saat itu saya sebagai ketua mereka saya mengajukan perundingan terhadap perusahaan agar anggota saya dapat di pekerjakan kembali,pada saat itu saya di temui oleh seorang meneger dan HRD SIGIT dan HARI yang hasilnya perusahaan tetap bersihkuku untuk memecat mereka, pada saat itu juga saya aplout di sosmed sebuah foto aplop yang akan saya kirim ke dinas, dengan aploutan itu saya di panggil dan di beri surat peringatan 1,akan tetapi saya menolak karena tidak ada dasarnya,esok harinya saya di panggil kembali oleh perusahaan untuk di beri surat PHK (putus hubungan kerja) bila saya tidak terima saya akan di laporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik,akan tetapi saya tetap dengan pendirian saya, surat PHK tersebut saya tolak, ceritanya.

Selanjutnya saya melaporkan kejadian tersebut kepada kepala cabang KSPI yaitu SUNANDAR,langkah awal sunandar mendatangi perusahaan untuk mengadak$an mediasi dan bernegoisasi akan tetapi perusahaan tetap dengan pedirianya untuk PHK saya, sambungnya.

Oleh karena itu unjuk rasa di lakukan, dengan solidaritas para buruh yang tergabung dalam   berjuang demi kesejateran buruh.

IMG-20160824-00194111

Menurut koordinator aksi SEKBER MASHUDI, bahwa para pekerja kabupaten Gresik ke depan akan selalu melakukan aksi unjuk rasa jika penegakan hukum ketenaga kerjaan tidak berjalan sebagaimana mestinya, pada saat ini begitu banyak kasus ketenaga kerjaan yang masuk ke Disnaker (Dinas Tenaga Kerja), katanya.

Dalam perwakilan buruh yang mengadakan mediasi dengan pihak perusahaan dengan menghasilkan kesepakatan bahwa SUYARNO dan 6 anggotanya di perkerjakan kembali oleh PT.Power pack industrial solution, dengan keberhasilan perjuangan kawan-kawan buruh dari pribadi SUYARNO mengucapkan banyak – banyak terimakasih atas semua pengorbanan baik materi dan tenaganya,khususnya kepada kepala cabang KPSI, ucapnya.

Setelah keberhasilan perjuangan mendapat kesepatan para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.(Bnd/JML)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA