by

Miris, Beginilah Kondisi Gubuk Warga Miskin Desa Billa’an Pamekasan yang Roboh

PAMEKASAN. Akibat lapuk dimakan usia, rumah milik salah satu warga miskin di Dusun utara, Desa billa’an, Kecamatan Proppo, Kabupaten pamekasan, Madura, Jawa Timur roboh minggu (26/06/2016) siang, sekitar jam 13.00 WIB.

Warga  setempat menuturkan, saat kejadian, sutikno (60), pemilik rumah tengah tidur siang di rumah tersebut. Untung pemilik rumah tidak tertimpa reruntuhan bangunan dan atap rumah yang ambruk.

“Beruntung, saat kejadian, hanya Umar yang berada di dalam rumah sedang tidur, sementara kedua anak dan istrinya sedang di luar,” jayadie, Brata pos.com, Selasa (27/06/2016).

Lebih lanjut, Kades setempat menceritakan, bahwa kondisi rumah Umar memang sudah lama lapuk dan sangat memprihatinkan. Tetapi oleh pemiliknya dibiarkan lantaran tidak memilik biaya untuk merenovasi.

“Robohnya murni karena lapuk mas, karena sebelum dan saat kejadian tidak ada hujan maupun angin. Kebetulan memang orang tidak punya, sehingga tidak sanggup merenovasi,” jelasnya.

Kerugian materil dari peristiwa tersebut berkisar puluhan juta rupiah. Dan karena kondisi rumah yang tidak bisa lagi ditempati, saat ini pemilik rumah beserta istri dan kedua anaknya ditampung di rumah tetangganya.

Sementara itu, warga setempat bergotong royong untuk mengevakuasi barang-barang serta reruntuhan bangunan. Sedangkan dari pihak pemerintah desa setempat belum ada satupun yang datang ke lokasi. (Rul/beidi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA