by

Sijago Merah Hanguskan Toko Bangunan

Brata Pos. Rumah dan juga sebagai Toko Bangunan milik H. Bari yang beralamat di Jalan Wonorejo 1/07 Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes kota surabaya terbakar selasa (31/05/16) siang pukul 11.15 wib.

Saksi mata mengatakan, “sebelum api membesar terdengar ledakan keras sekali, seketika itu juga api langsung membesar dan menyambar benda-benda yang mudah terbakar,”kata Rusmyati.

Lia anak pemilik rumah (H. Bari) yang juga menjual bensin eceran di depan rumah, saat itu memindahkan bensin dari dalam tangki ke botol-botol, saat itu Lia tidak menyadari bahwa pemindahan bensin sangat dekat dengan kompor orang masak untuk keperluan hajatan, dan langsung  api kompor menyambar bensin tersebut,”katanya sambal menngis melihat kobaran api.

Karena Panik dengan peristiwa ini, “Lia bersama warga yang tinggal di sekitar Toko Bangunan tersebut juga terlihat mengeluarkan barang-barangnya dari rumah,”sambungnya.

Pantauan Brata Pos di lokasi kebakaran nampaknya Petugas dari Polsek Tandes dan Pemadam Kebakaran yang datang ke Lokasi Kebakaran juga kesulitan untuk menjinakkan api, karena satu dari 6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran yang dikerahkan mengalami insiden terperosok ke selokan.

Kapolsek Tandes Kompol Harahap mengatakan, pihaknya langsung menuju ke TKP setelah menerima laporan dari masyarakat yang mengetahui adanya kejadian kebakaran di kawasan Wonorejo Manukan Kulon itu,”saya segera menerjunkan anggota untuk mengamankan TKP dan membantu proses pemadaman yang dilakukan oleh Unit PMK Kota Surabaya. saya juga berkoordinasi dengan Tim Identifikasi dari Polrestabes Surabaya untuk melakukan olah TKP,”jelasnya.

Lanjut Harahap, “sementara belum kami pastikan untuk penyebab kebakaran, namun beruntung  dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,”tuturnya.

Dengan di bantu warga enam unit mobil pemadam kebakaran di kerakan untuk memadam api, dalam selang satu jam kemudian api dapat dijinakkan. (Bnd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA