by

Pembagian Kopi Bertulis Gus Ipul Dalam Acara Pengajian Kubro Di Kecamatan Menganti

GRESIK. Program kerja dan kegitan ini merupakan kegiatan rutin jama’ah muslimat NU dan fatayat NU kali ini yang berketempatan di halaman Masjid Baitul Hamdi Desa Menganti kecamatan Menganti Kabupaten Gresik minggu pagi 17/04/16. Kegitan Tahlil Kubro ini di mualai dengan pencerama KH. Khusnul dan kegiatan tersebut di hadiri pula Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf yang biasa di panggil dengan Gus Ipul. Thalil Kubro di adakan setiap satu bulan sekali, dengan berpindah tempat dari Masjid satu ke Masjid yang lain yang ada di Kecamatan Menganti.

Menurut keterangan ketua panitia penyelenggara Tahlil Kubro yaitu Hj Azizah mengatakan. “Muslimat NU dan Fatayat NU setiap 1 bulan sekali diadakan, totoal ibu-ibu fatayat kurang lebih 2000 jamaah di Kecamatan Menganti ini,”katanya.

H. Mulyono S.Pd Kepala Desa Menganti mengatakan. Dirinya sebagai orang No 1 di Desa Menganti sangat mendukung dengan adanya ibu-ibu Fatayat ini, karena responnya positif bagi Pemerintah yang paling bawah, karena dengan adanya pertemuan seperti ini, saling kenal dan juga sebagai silaturahmi. “Apapun acara di Kecamatan Menganti setiap Desa selalu mendukung, karena dengan adanya kegiatan Fatayat ini juga sebagai kinerja Kepala Desa,”katanya setelah membagi uang kepada orang-orang janda dan anak yatim.

Mulyono menambahkan,”saya setiap ada momen acara apapun di Desa menganti dan menyempatkan diri untuk mengasih sambutan, karena itu saya tidak mau mengecewakan warga masyarakat. Jadi saya selalu membantu oarang-orang janda, fakir miskin, dan yatim piatu,”imbuhnya. (Jml/bdi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA