by

Wujud Kepedulian Pemerintah Terhadap Rakyatnya

GRESIK-BRATA POS. Suatu Kegiatan kerja bakti dan gotong royong itu, merupakan hal yang telah menjadi budaya bangsa Indonesia sejak jaman dahulu, terutama di pedesaan yang sangat kental dengan kerja bakti dan gotong royong.
Seperti yang di lakukan oleh warga masyarakat Desa Gedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. KERJA BAKTI… Ya Kerja bakti tersebut selalu dilakukan secara bergilir dari satu Desa ke Desa yang lainya, akan tetapi kali ini masyarakat Desa Gedungrukem tidak hanya warga setempat, namun bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Benjeng. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Kerukunan sesama warga dan juga dapat menjalin ke-eratan silahturahmi antara pihak Muspika dan Desa untuk semakin membaik.

Kerja bakti kali ini dilakukan di Rt 06 Desa Gedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, minggu tanggal 10 April 2016. Ratusan warga bersama jajaran Muspika bahu-membahu dan antusias memasang matrial PJU (Penerangan Jalan Umum) dan membersihkan aliran air.

Kepala Desa Gedungrukem, Heru Handoko Endro Cahyono saat di wawancarai oleh Media Brata Pos di lapangan mengatakan, pihaknya bersyukur dengan kerja sama antara Polsek, Koramil, dan Pemerintah Desa, kita berharap dengan adanya kerja bakti ini yang meliputi Polesek dan Koramil tidak sampai disini saja, dan semoga ini terus berkelanjutan,”katanya setelah pemasangan TPJU (Tiang Penerangan Jalan Umum).

Kades melanjutkan. Dirinya terus mendesak diseluruh Rt yang ada di Desa Gedungrukem ini untuk terus saling gotong royong. “Saya terus berbenah untuk wilayah yang lain, dan tidak hanya ini saja, jadi saya terus memasang PJU (Penerangan Jalan Umum) disetiap Rt, karena di Desa Gedungrukem ini semuanya hampir rampung untuk PJU sendiri,”tambahnya.

Ngatemen warga Rt 06 mengatakan. Dirinya sangat seneng dengan adanya PJU ini, karena selama ini jalan kampung minim penerangannya, jadi dengan adanya Lurah baru ini warga merasa terbantu, walaupun anggaran untuk PJU ini hanya swadaya, namun kalau tanpa idenya dan tangannya Lurah tidak sampai tercapai, kami berharap kedepan Desa Gedungrukem khususnya Rt 06 bisa makmur dan aman,”katanya.

Komandan Koramil 08/10 Benjeng Kapten Inf Sunari mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyiapkan kegiatan Kampung biar dirawat dengan baik oleh warga. Karena apa yang dilakukan selama ini merupakan peran aktif TNI dalam membantu program pemerintah. “Ini sebenarnya kegiatan rutin. Tapi kita mencoba agar sasaran tercapai baik. Kita mencoba membantu pemerintah, dan bukan baru kali ini kami kerja bakti untuk bergabung bersama warga,”tutur kapten Inf Sunari disela kegiatan.

Pantauan Media Brata Pos di lapangan, ratusan warga mulai anak-anak, karang taruna bahkan ibu-ibu sangat antusias bahu membahu untuk membersihkan kampungnya. (Jml/hdi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA