by

Masyarakat Kec, Sidayu Sangat Gembira Dengan Adanya Koperasi Simpan Pinjam

GRESIK BRATA POS-Kantor Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah (KSPPS) dan Mitra Usaha Ideal (MUI) diresmikan tepatnya di Jl KH. Zaini Desa Mriyunan Tengah RT.02 Rw.02 Kec.Sidayu kamis (17/03/16). Dalam acara peresmian kantor tersebut dihadiri seluruh Muspika dan ratusan warga Kec.Sidayu Kab.Gresik. Dengan adanya simpan pinjam di Kec.Sidayu ini untuk mengangkat perekonomian yang ada di Desa Mriyunan, karena koperasi simpan pinjam ini cocok untuk petani dan pengusaha menengah kecil.

Ketua Umum Majlis Ulama Kab.Gresik dan Kebetulan Ketua 1 (KSPPI) dan (MUI) KH. Khusnan Ali mengatakan, koperasi ini digagas oleh Majelis Ulama Indonesia di Kab.Gresik, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang ekonomi yang berbasis syari’ah. “Kami berharap agar masyarakat memanfaatkan koperasi ini, karena model transaksi yang dilakukan oleh anggota koperasi benar-benar menggunakan sistem syari’ah,”katanya setelah memberi sambutan.

Dia KH. Khusnan Ali menambahkan, jadi memang kita selama ini dikitab-kitab fiqih hanya didalam tek saja, kemudian berdirinya koperasi ini ingin implementasi langkah perekonomian di Kecamatan Sidayu khususnya Desa Mriyunan. “Dari 5 tahun yang berjalan koperasi aitem syari’ah ini ternyata positif bagi masyarakat, lagi pula kantor koperasi syari’ah ini milik masyarakat banyak,”jelasnya.

Ketua Pengurus Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah (KSPPS) dan Mitra Usaha Ideal (MUI) Drs H. Muhid mengatakan, dengan adanya kantor koperasi simpan pinjam sesuatu yang sangat mengembirakan, karena ini sifat utamanya ingin mendekat kepada anggota. Karena anggota koperasi sendiri terdiri kurang lebih 1,500 dan calon anggota yang kita biayai oleh (KSPPS). “Dengan demikian kualitas pelayanan akan lebih meninggat dan kantornya juga dekat dengan pasar dan rumah anggota,”katanya saat diwawancara disela-sela kesibukannya.

H. Muhid menambahkan, yang jelas responnya warga Sidayu khususnya Mriyunan sangat baik, karena warga disini mayoritas pedagang. “Jadi ini sangat cocok untuk pedagang kecil sampai menengah, apa lagi warga disini semuanya mayoritas pedagang, jadi pada intinya kami akan meningkatkan perekonomian di Desa Mriyunan, yang jelas mereka sangat terbantu,”imbuhnya.

Kepala Desa Mriyunan Sujari saat ditemui di kantor Kepala Desa mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Desa, sangat mendukung dengan beroperasinya simpan pinjam ini yang ada di Desa Kami. “Yang jelas ini untuk menolong masyarakat terutama warga saya, karena selama ini nasabah yang paling banyak di Desa Mriyunan karena didukung pasar ini mas,”katanya.

Sujari menambahkan, tentunya dengan dibukanya kantor koperasi ini warga saya tidak jauh, karena sebelum dibukanya koperasi simpan pinjam di Desa kami, warga kami ke Kecamat Bungah, jadi sekarang sadah ada disini. “Jadi saya sangat mendukung apa lagi respon dari masyarakat sangat baik, apa lagi bunganya sendiri sangat kecil dan merasa terbantu bagi pengusaha kecil,”pungkasnya. (Jml/mhd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA