by

Setia Berjuang Untuk Indonesia HUT Partai Gerindra Ke 8

GRESIK-BRATA POS. Dirgahayu Partai Gerindra ke 8, yang jatuh pada tanggal 6 Februari 2016 yang lalu, dalam HUT kali ini sang ketua Umum Partai Prabowo Subianto mengambil Tema setia Berjuang untuk Indonesia, namun Ketua DPC Gerindra Kab.Gresik merayakan minggu tanggal 28/02/16, yang diselenggarakan di kantor DPC, di Jalan Graha Kembangan Asri (GKA) No 6 Kec.Kebomas Kab.Gresik. dalam acara tersebut dihadiri langsung ketua DPC Munawar Susanto, Anggota DPR RI H. Hilmi Dapil 10, Anggota DPRD Jatim Firdaus Febrianto Dapil 10, Anggota DPRD dari Partai Gerindra dan seluruh PAC. dalam Rangkaian Dirgahayu Partai Gerindra tersebut menggelar tasyakuran potong tumpeng dan santunan anak yatim, Para kader serta simpatisan partai tampak hadir dalam HUT tersebut dan juga anak yatim seluruh Kabupaten.

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan HUT Partai Gerindra Abdullah Syafi’i dalam sambutannya mengatakan, dalam kondisi partai saat ini di Kab.Gresik masih menjadi inti dari politiknya, karena ini tidak luput dari dukungan para kader dan simpatisan, “kami mengucapkan terimakasih seluruh komponen partai, PAC Ranting dan Anak Ranting diseluruh Kab.Gresik, karena saat ini partai berjuang sendiri, meskipun ditinggal koalisi namun di Gresik ini juga ada koalisi kebersamaan, tujuannya membangun Gresik lebih baik,”katanya.
Abdullah Syafi’i menambahkan, partai Gerindra siap mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) namun nanti kita dalam arahan dari DPC, “Gresik seharusnya sudah ada Komisi Transparasi karena tugasnya transparasi penting buat warga Gresik, tujuannya untuk melakukan pengawalan perjalanannya APBD, karena didalam komisi tersebut semua unsur-unsur penegak hukum dan unsur-unsur tokoh masyarakat masuk untuk mengawasi jalannya pengawasan APBD, karena Gresik pendapatan pajak terbesar di jawa timur, Kab.Lamongan sudah ada Komisi trasparan,”imbuhnya.

Mengharapkan Abdullah Syafi’i, dengan kondisi yang demikian rupa ini selalu memberikan semangat bagi teman-teman PAC dari ujung Wiringinanom sampai ujung Penceng, “dalam kondisi apapun kita tetap berdiri dengan tegas, walaupun kita ditinggal partai-partai lain, karena politik kita harus tegas tetap berkeinginan dan kebersamaan, seperti dipidatokan ketua umum Partai Gerindra Prabawo Subianto partai Gerindra Partai dari bawah,”harapannya.
Ketua DPC Partai Gerindra Kab.Gresik Munawar Susanto dalam pidatonya menyampaikan, kita semua datang dalam rangka sosial untuk memperingati Dirgahayu Partai Gerindra, DPC Kab.Gresik bersama 16 PAC yang hadir disini, karena yang 2 PAC tidak hadir ditengah-tengah kita, terutama faktor kejangkauan wilayah, “namun mudah-mudahan hikmah dari acara sosial ini bisa tersampaikan kesebrang sana, jadi pada intinya sahabat-sahabat kita yang disana bisa merasakan kebahagiaan bersama,”katanya.
Munawar Susanto menambahkan, acara sosial hari ini yang kita laksanakan bersama. sering kali kita mendapati diluar sana dilaksanakan beberapa kelompok masyarakat maupun yayasan, “tentunya acara yang kita laksanakan seperti ini bukan bertujuan untuk meng explor keberadaan anak yatim demi satu tujuan politik, tujuannya Partai Gerindra untuk mengasah kepekaan jiwa sosial kita, karena setiap langkah demi langkah perjuangan kader-kader Partai Gerindra mendapatkan karunianya,”tambahnya.
Saya berharap kedepan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim ini terus berlanjut bukan hanya sekali saja, “untuk itu kepada kader-kader Partai Gerindra lebih aktif berperan aktifitas kesosialan, karena terutama anak yatim bukan hanya butuh sekedar santunan, tapi terus ada uluran tangan dan bimbingan sehingga nantinya bisa mandiri dalam kehidupannya, jadi para kader Partai Gerindra harus menjadi motor paling depan,”harapnya.
Dan saya berharap para kader partai sekalipun merah tetap merah, karena partai Gerindra itu adalah Nasionalis,”tapi kita harus ingat salah satu poin di Partai Gerindra adalah melandaskan diri pada nilai-nilai religi, kita harus menjadi modal utama dalam kehidupan sehari-hari dan memperjuangkan hak-hak masyarakat,”tegasnya.
Anggota DPR RI dapil 10 dari Fraksi Gerindra yang hadir dalam acara Dirgayu Partai Gerindra ini dalam sambutannya menyampaikan, sekarang partai Gerindra memang ditinggal partai lain, namun itu untuk memperjuangkan dan kepentingan bangsa, karena partai Gerindra ini adalah wujud perjuangan yang akan memperjuangkan dari UU tahun 1945 pasal 33, “jadi pada intinya dari perekonomean bangsa Indonesia itu ada di pasal 33, tapi sekarang dikuasai oleh bangsa asing,”katanya.

Saya berharap masyarakat harus tau tentang perekonomean sekarang ini,”jadi pemilu yang akan datang untuk memilih Prabowo Subianto menjadi Presiden di tahun 2019 nanti, karena tonggak perubahan bangsa ini harus ada, namun kalau bangsa terus seperti ini maka kemakmuran dari bangsa Indonesia tidak akan pernah tercapai kalau kita tidak kembali pada UU tahun 1945 pasal 33, inilah inti perjuangan bangsa indonesia, pada intinya partai Gerindra bukan Politik tapi pejuang politik,”tegasnya.
Firdaus Febrianto ketua DPRD Jatim dapil 10 dalam sambutanya mengatakan, setelah 8 tahun partai Gerindra berkecipung bersaing dalam politik di indonesia, sebagian sudah dihadirkan untuk bangsa program yang membantu masyarakat, “saya berharap pemilu yang akan datang partai Gerindra bisa mencapai nomor wahid, karena saya fikir itu bukan sebuah hal yang mustahil untuk mencapainya, karena kerja keras dari seluruh kader dan upaya yang sangat sungguh-sungguh untuk memenangkan pemilu yang akan datang,”katanya.
Firdaus Febrianto menambahkan pidatonya, jadi kiprah partai Gerindra pemilu yang berlangsung mengangkat mendapatkan nilai yang sikfisikan, “tentunya di Kab.Gresik periode yang lalu partai Gerindra hanya mendapatkan 1 kursi yaitu Nur Faidah, namun berjalannya partai Gerindra yang semakin maju sekarang mendapatkan 6 kursi, dulu se-Jawa Timur hanya mendapatkan 80 kursi, tentunya berjalannya dengan waktu sekarang partai Gerindra meningkat menjadi 187 kursi, itu saya sangat bangga kepada kader-kader partai dan simpatisan,”tuturnya.
Jadi sekarang DPRD Provinsi kemarin hanya 8 kursi namun sekaran naik menjadi 13 kursi, kalau se-jawa timur ditambah Provinsi menjadi 200 kursi, dan ditambah 11 kursi DPR RI secara nasioanal partai Gerindra sejawa timur mengirim kursi 211 kursi, “seluruh Indonesia secara nasional sebanyak 2.154 ini sebuah peningkatan yang sangat besar dan tepat, karena sebelumnya partai Gerindra perolehannya 666, ini peningkatan siknifikan, dan ini kerja keras kerja cerdas dari kader dan simpatisan, sehingga trukstur yang ada di DPC maupun PAC dan seluruh simpatisan partai Gerindra kalau berkeinginan harus jadi nomor 1 di Kab.Gesik ini, tentunya harus ditingkatkan kursinya,”jelas Firdaus.
Kalau kemarin dapat 6 kursi kita berharap dan berdo’a serta berusaha selanjutnya pemilu berikutnya dapat 10 kursi, jadi ketua DPC ini sudah siap untuk mendapatkannya 10 kursi,”kita mendudukan kader-kader yang terbaik untuk pemilihan Kepala Daerah yang akan datang, sehingga kalau nantinya partai Gerindra bisa mengendalikan Pemerintahan di Kab.Gresik, maka program-program yang bersentuhan dan persoalan dimasyarakat contoh persoalan kemiskinan pendidikan dan persoalan banjir yang sekarang melanda serius, ini yang harus dicermati oleh keder-kader partai yang ada di parlemen maupun di trukstur,”imbuhnya Firdaus. (Jml/hdi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA