by

Menteri Sosial Turun Tangan Langsung Ke Lokasi Banjir Sampang

SAMPANG-BRATA POS. Banjir yang melanda kota sampang dan sebagian kabupaten sampang selama 2 hari membuat mentri sosial khofifah indar parawansa, turun tangan untuk membantu korban banjir. Rombongan mentri sosial tiba di sampang pada hari senin (29/02) sekitar pukul 09.30 wib , di sambut oleh muspida kabupaten sampang setelah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten. Beliau langsung bergerak menuju ke beberapa titik lokasi banjir untuk melihat kondisi korban banjir serta mendistribusikan bantuan seperti makanan dan selimut.
Dari hasil koordinasi dan turun lokasi mentri sosial memberi keterangan dan arahan diantaranya mengajak masyarakat agar bersama-sama untuk memburu tikus supaya tidak terjangkit penyakit lestoporosis seperti pasca banjir di tahun 2013 yang lalu.
Beliau melanjutkan lagi pihak kami sudah siap dan tadi malam sudah berkordinasi dengan alumni FKUA universitas airlangga yang ada disini,jadi kita tidak boleh meremehkan penyakit lestoporosis ini karena penyebarannya sangat cepat sekitar 2 sampai 3 hari dan cukup mematikan waktu itu juga makanya saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memburu tikus dan saya akan meminta ke menkes agar segera mengirim tablet sesegera mungkin supaya tidak muncul terjangkit lestoporosis pasca banjir disampang ini.masih ibu khofifah melanjutkan lagi dalam hal mengatasi banjir sebenarnya ini wilayah kementrian PU, tapi saya kasih hitung-hitungannya seperti ini di kabupaten sampang ini membutuhkan 155 embung tapi saat ini baru teralisasi 31 embung jadi masih kekurangan 80 % untuk bisa tercapai kedepan harus bersama-sama mengangarkan dana untuk pembangunan embung bisa di support dari dana APBN,dana APBD provinsi dan juga di tambahkan dana APBD kabupaten sampang.
Beliau juga menyarankan agar kedepan pemerintah sampang jangan sembarangan mengeluarkan IMB untuk wilayah resapan air agar tidak jadi seperti ini dan juga masyarakat harus sadar diri untuk kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan supaya mengurangi banjir kedepannya. Dalam pantauan awak media brata pos madura, ketika mendampingi ibu mentri sosial melihat beberapa titik lokasi banjir disampang. Ternyata sampai hari ketiga banjir masih menggenangi beberapa tempat seperti di jl.melati,jl.mawar,jl.imam bonjol dan jl.panglima sudirman yang belum surut sampai saat ini. Hujan lebat pada hari jum’at (26/02) benar-benar membuat kota sampang lumpuh akibat banjir kiriman dari sampang utara.(Irul/faroek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA