by

PENUAIAN HASIL PERJUANGAN BURUH

SURABAYA-BRATA POS. Buruh tak putus asa untuk memperjuangkan haknya,dengan melakukan aksi jalan kaki di sekitaran jalan protokol surabaya, ribuan buruh yang sejak siang berunjuk rasa akhirnya membubarkan diri, sekitar pukul 17.30WIB, Rabu 27/1/2016.

Para buruh berkumpul di sepanjang Jl Basuki Rahmad.

Sementara itu perwakilan dari para buruh melakukan negoisasi di gedung Grahadi bersama perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja.

Walhasil, tuntutan para buruh untuk merevisi Peraturan Gubernur (pergub) nomor 80 tahun 2015 tentang upah sektoral akhirnya disepakati.

Dengan adanya kesepakatan tersebut kami minta buruh untuk membubarkan diri, kata totok kepala bidang industral disnakertransduk jatim.

Dari kepolisi kami hanya mengamankan dan mengawal mereka, agar mereka tidak menggunakan seluruh badan jalan dan mereka hanya menggunakan sebagian jalan, kata Imam sumantri komisaris kapolrestabes surabaya.

Pengunjuk rasa kali datang dari lima daerah surabaya,sidoarjo,pasuruan,mojokerto,dan gresik, dengan berjalan kaki dari bundaran waru menujuh jantung kota surabaya.pengunjuk rasa tak perlu dibubarkan karena setelah menerima kesepakatan dan buruh berjanji membubarkan diri dengan tertib, jelasnya. (Bnd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA