by

Puskesmas Pembantu Di Desa Pamulahan Ambruk

SAMPANG BRATA POS, Pembangunan Proyek Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Desa Pamulahan Dusun Pancor Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Mangkrak akibat terbengkalai lantaran pengerjaannya asal-asalan oleh Kontraktor pemenang Thender Proyek tersebut. Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada persis di depan Rumah Kontraktor yang mengerjakan Puskesmas Pembantu tersebut itu selesai di kerjakan tahun 2011, Sedangkan proyek tersebut di biayai uang APBD Induk tahun 2011 senilai hampir Lima Ratus Juta.

Pantauan kami Brata Pos Rabu 25/11/2015 di lapangan kondisi bangunan tersebut sangat memerhatinkan selain dinding retak atap banyak yang bocor dan di bagian titik sudah ambruk, sedangkan pintu jendela kondisinya banyak yang rusak demikian juga kondisi kayu sudah mulai rapuh serta besi penyangga bangunan sebagian besar sudah ada yang patah, dengan kondisi bangunan seperti ini sungguh sangat merugikan Negara.
Pegawai Medis dan termasuk Dokternya baru bisa menempati selama satu tahun, namun Masyarakat bergotong royong untuk memindahkan Pegawai dan Pasien kesalah satu rumah penduduk setempat di kerenakan bangunan tersebut membahayakan keselamatan pegawai serta Pasien,”Bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berdiri diatas Lahan sekitar 200m di bangun dengan Dana Alokasi Khusus pada tahun Anggaran 2011, Proyek tersebut sudah selesai Pengerjaannya namun kenyataannya baru di tempatkan selama satu tahun sudah Rusak Parah,”kata salah satu tokoh Msyarakat Pamulaan yang tidak mau di sebutkan namanya.

Masih Masyarakat Pamolaan,”saya prihatin melihat kondisi bangunan seperti ini sedangkan Dana Anggarannya Ratusan Juta tapi tidak bermanfaat untuk kepentingan Masyarakat,”ujarnya.

saya berharap untuk di lakukan Audit Independent dalam Pengerjaan Proyek Pustu ini, “karena sebagian besar Bangunannya sudah tidak layak di tempati, dan saya meminta kepeda Dinas yang terkait agar di Thenderkan kembali, karena Pustu tersebut sangat di butuhkan oleh Masyarakat setempat supaya Masyarakat bisa Menikmati Pelayanan Kesehatan yang baik,”imbuhnya. (Tim Brata Pos Sampang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA