by

Kades Pendatang Baru Penuh Inspiratif Dari Kota Soto Lamongan

Lamongan, bratapos.com – Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kota Soto Lamongan telah dilaksanakan tahun 2019 yang lalu. Dimana dalam Pilkades serentak itu salah satunya menghasilkan produk unggulan, yaitu salah seorang kepala desa dari desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, yang bernama Tasaji.

Pada hari Kamis (26/03) kemarin wartawan bratapos.com mencoba menemui kepala desa Tasaji di kantornya, yaitu kantor kepala desa Banjarejo yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan, dimana kantor kepala desa ini dibangun 2 lantai.

Kepala Desa Banjarejo, Tasaji dalam wawancara dengan bratapos.com mengatakan, “Kantor ini kita bangun murni swadaya dari masyarakat. Jadi sedikitpun tanpa bantuan dari pemerintah, baik kabupaten, provinsi maupun pusat. Kantor ini kita bangun 2 lantai guna memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat desa Banjarejo. Kantor ini kita bangun dengan dana swadaya masyarakat agar menjadi inspirasi bagi kepala desa yang lain bahwa tidak selamanya kita harus bergantung pada pemerintah. “Ujarnya.

Setelah diajak melihat beberapa rencana ruangan yang akan dibangun dalam proyek tersebut, Tasaji kembali mengatakan, “Saya berharap dengan keseriusan kita membangun desa, hal ini menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten Lamongan agar turut serta aktif memperhatikan desa-desa yang ada di kota soto ini. “Imbuhnya.

Diakhir pertemuan dengan kepala desa yang mantan aktifis ini, Tasaji mengatakan, “Bahwa pembangunan kantor desa Banjarejo ini sampai selesai diperkirakan akan menelan anggaran sekitar 300 juta.”

Reporter : Slamet Mulyono
Publisher : Goen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA