by

Dikira Bangkai Kucing, “Sungguh Biadaab..!! Buang Bayi Dibungkus Kantong Plastik

-Terbaru-824 views

LUMAJANG, Bratapos.com- Sungguh malang nian nasib sang bayi mungil, telah ditemukan warga dengan kondisi sudah tewas mengenaskan diareal persawahan Sumber Suko, Kabupaten Lumajang, jawa timur. Rabu, (25/03/2020).

Korban bayi tak berdosa yang sengaja di buang oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, awalnya ditemukan warga bernama, Romlah (42) dan Naun (65), yang juga sebagai saksi, bahwa saat itu mereka berdua sedang perjalanan pulang menuju rumahnya dengan melintasi jalan setapak di persawahan, sekitar Pukul: 14.00 Wib.

Dalam perjalanan mereka berdua, secara tak sengaja tiba-tiba menemukan sebuah kantong plastik warna putih dengan motif bunga.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP. Masykur, S.H., melalui Kasubbag Humas, Polres Lumajang, IPDA.Catur Budi Bhaskara, saat dihubungi melalui via Handpone salularnya, membenarkan atas terjadinya penemuan bayi yang sudah dalam keadaan tewas di dalam kantong plastik tersebut.

“Ya benar, telah ditemukan bayi yang telah dibuang di areal persawahan, ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa,”Kata IPDA.Catur Budi Bhaskara.

Sedangkan untuk barang bukti (BB) yang berhasil diamankan Polisi adalah, 1 (satu) buah kain selimut bermotif bunga.

“Polisi sudah memintai keterangan para saksi, dan segera memburu pelaku orang yang tega membuang bayinya,”Imbuhnya.

Selain itu, menurut Kapolsek Sumber Suko,
AKP. Sugianto, saat dikonfirmasi melalui handpone miliknya oleh salah satu awak media, dirinya juga menceritakan beberapa keterangan dari saksi.

“Awalnya menurut saksi, bungkus plastik warna putih bermotif bunga tersebut dikira berisi bangkai kucing, sehingga muncullah inisiatif dari saksi dengan menggali lubang ditanah yang bertujuan akan menguburkan bangkai kucing yang terbungkus dalam plastik tersebut,”Ujarnya.

Pertama kali saksi menemukan bungkusan kantong plastik berwarna putih tersebut dikiranya bangkai se ekor kucing.

“Setelah dibuka oleh saksi, ternyata didalam bungkusan plastik itu bukanlah bangkai se ekor kucing, melainkan bayi,” terang Sugianto.

Mendapatkan laporan penemuan mayat bayi tersebut, petugas Polsek Sumbersuko dan beberapa anggota Polres Lumajang, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

“Sepertinya mayat bayi tersebut, nampaknya baru dilahirkan oleh orang tuanya dan langsung dibuang, karena dibagian tubuh bayi ditemukan ari-ari yang masih menempel, dengan kondisi dibalut selimut di dalam kantong plastik warna putih motif bunga,”Pungkasnya. (Shelor).

Reporter: Shelor

Editor: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA