by

Seorang Polisi Di Binjai Bantu Lunasi Tunggakan SPP Gadis Yatim Piatu

Binjai-Bratapos.com
Tak hanya menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, seorang Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Sambirejo yakni Bripka Zulmansyah Tanjung SH juga turut menunjukkan kepedulian terhadap warganya dalam segi pendidikan.


Diketahui oknum polisi tersebut telah membantu melunasi tunggakan SPP gadis yang bernama Fitriana (18) siswi kelas XII SMK Setia Budi Kecamatan Binjai Utara yang telah menunggak pembayaran SPP selama berbulan-bulan dan sempat terancam tidak dapat mengikuti proses belajar.


Saat ditanya mengenai alasan mengapa dirinya tergerak untuk membantu Fitri sapaan akrab siswi tersebut, Zulmansyah Tanjung menggatakan bahwa menolong sesama manusia memang sebuah kewajiban.


“Kalau ada saudara/i tetangga ataupun orang yang tidak kita kenal memang sungguh butuh bantuan, maka kita wajib untuk menolongnya dengan semampu kita,” kata pria berdarah Minang itu

Ket: Bhabinkamtibnas Desa Sambirejo kecamatan Binjai Zulmansyah Tanjung bersama Fitriana (foto//M Handyka Pramudya)


Zul menyebutkan bahwa gadis yang dibantu nya itu merupakan anak yatim-piatu yang baru sepekan kehilangan ayahnya, bahkan ibu anak tersebut lebih awal meninggal dunia.


“Saat ini Fitri hanya tinggal bersama adiknya yang berusia 14 tahun di Desa Sambirejo Dusun 6 Kecamatan Binjai, ibunya meninggal dua tahun silam, sedangkan ayahnya belum sepekan ini menyusul sang ibu,” beber Zul sembari meneteskan air mata


Dirinya juga mengatakan kalau hal yang dilakukan nya itu juga merupakan wujud dari komitmen Polri untuk tetap hadir ditengah masyarakat. (dyk.p)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA