by

Pengusaha Galian C Batang Kuis Tantang Kapoldasu Serta Dandim Deli Serdang

DELISERDANG, BrataPos.com Maraknya galian C di areal eks HGU PTPN2 menjadi sorotan dari Media dan LSM yang ada Deli Serdang. Sebagai kontrol Sosial yang dilindungi oleh Undang-undang Jurnalis wajib memberitakan setiap penyalahgunaan wewenang dan juga pelanggaran hukum. Menyikapi hal ini Media Bratapos berkunjung kebeberapa lokasi Galian C tersebut.

Galian C yang berada di lokasi Kecamatan Batang Kuis tersebar dibeberapa lokasi, ditemukan adanya alat berat yang digunakan untuk melancarkan operasional dalam mengkuras tanah yang notabene merupakan tanah yang tidak memiliki izin aktivitas mendirikan ataupun melaksanakan pertambangan galian golongan C.

Ada lebih dari 6 buah alat berat sejenis Becco dan ratusan mobil yang keluar masuk setiap harinya membawa tanah hasil galian, sehingga meninggalkan kolam-kolam bekas galian c seluas +_ 20 hektar dengan kedalaman +_ 1,5 meter diatas tanah eks pemberian HGU terletak di jalan Arteri, lingkungan VII dan VIII, Desa Sena.

Saat dijumpai team Bratapos di lokasi galian ditemukan aktivitas yang sedang berlangsung, beberapa penjaga langsung mendatangi awak media mempertanyakan urusan kedatangan. “Mau jumpa siapa bang, ada yang bisa kami bantu,”? ungkap penjaga lokasi yang diakuinya bernama Sugeng dan bersama temannya yang diakui bernama Sardiman.

Saat diperkenalkan dari media, mereka berdua seolah sudah faham dan langsung menyalami Wartawan sebagai tanda berteman sejumlah uang Rp.50.000,-. “Maaf bang belum banyak pendapatan dan banyak juga wartawan dan LSM yang harus kami bagi,” kata Sugeng tersenyum. “Maaf bang saya datang bukan mau minta jatah uang ataupun masalah, saya datang ingin mempertanyakan keabsahan lokasi pertambangan galian C ini,” timpal Handrianto Kepala Cabang Bratapos Sumbagut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA