by

Korban Bujuk Rayu Fitri, Ancam Lapor Polisi

MALANG, BrataPos.com – Korban dugaan penipuan dengan modus menjanjikan kekayaan melalui ritual ancam lapor polisi. Pasalnya sejak kejadian kurang lebih Enam bulan lalu belum ada etikad baik dari Diah Fitri warga Turen untuk mengembalikan uang puluhan juta.

Diberitakan sebelumnya Empat warga Dampit yakni Pentol, Husen, Faiz dan Kanijo diduga menjadi korban penipuan. Puluhan juta pun raib ditangan si Diah Fitri.

Ketika ditemui di rumahnya oleh BrataPos.com Faiz menceritakan dari awal sejak berkenalan dengan Diah Fitri. Bahwa dirinya dijanjikan kekayaan atau pesugihan dengan berbagai macam ritual.

“Saya disuruh beli minyak, dengan dalih sarana mempercepat kekayaan. Tapi nyatanya uang yang sudah dikeluarkan untuk biaya ritual, ternyata hanya semu belaka. Saya akan lapor polisi kalau uang saya tidak dikembalikan,” ancam Faiz Rabu, (26/2/2020).

Faiz tidak sendirian ada beberapa korban, yakni Pentol, Husen dan Kanijo. Korban mengeluh telah diperdaya oleh Diah Fitri. “Kalau tidak ada etikad baik untuk mengembalikan, kami para korban akan melaporkan ke polisi,” katanya.

Pada saat BrataPos.com melakukan konfirmasi pada Diah Fitri melalui telepon selulernya enggan mengangkat telepon. Kendati nada sambung berbunyi, akan tetapi seakan-akan menghindar dari wartawan.

Diberitakan sebelumnya, kasus penipuan ini berawal korban berkenalan dengan Diah Fitri. Pengakuannya sebagai mediator yang menjanjikan kekayaan atau pesugihan.

“Awalnya saya disuruh membeli minyak wangi seharga 15 juta oleh Diah Fitri. Katanya sih sebagai alat untuk mempercepat kekayaan. Tawaran yang menggiurkan itu pun di iyakan oleh saya. Dengan berbagai cara mendapatkan uang untuk membeli minyak tersebut,” keluhnya.

Setelah saya dapat biaya senilai 15 juta kata korban, lalu diserahkan kepada Diah Fitri. Akan tetapi setelah saya menunggu sampai batas waktu yang telah dijanjikan oleh Diah Fitri, tidak ada hasilnya sama sekali.

“Bahkan terkesan beberapa kali ditanyakan oleh saya kepada Diah Fitri jawabannya selalu berkelit alasan ini dan itu. Diah Fitri juga beranggapan bahwa dirinya juga tertipu,” katanya dengan wajah yang sedih.

Korban pun sampai sekarang menunggu kepastian yang tidak jelas, dan menganggap bahwa Diah Fitri ini seorang penipu. Saya sudah terlanjur sakit merasa dibohongi oleh Diah Fitri dengan berbagai alasan. bersambung…..

Reporter : dola

Editor : jamal

Publish : hadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA