by

Permohonan Informasi Lsm Strategi Nias Barat Kepada Polres Nias

Nias Barat, bratapos. com-Atas perkembangan penanganan kasus Dana Desa di Desa Halamona Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat tersebut LSM Strategi Nias Barat Mengirimkan Surat Permohonan Informasi kepada Polres Nias Barat atas pemalsuan SPJ dan penggelapan Dana Desa Tahun 2016 yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp. 354.542.332 (tiga ratus lima puluh empat juta lima ratus empat puluh dua ribu tiga ratus tiga puluh dua ribu rupiah.)

Kasus tersebut berdasarkan LHP Inspektorat dan sudah dilimpahkan di Polres Nias Barat pada tanggal 25-05-2018. Sebagaimana temuan Inspektorat Kabupaten Nias Barat di mana kasus Dana Desa Halamona Kecamatan Sirombu Nias Barat.

DPP LSM STRATEGI berharap Kapolres Nias Barat melakukan penyidikan lebih lanjut di karenakan hampir setiap tahun ada temuan dalam pelaksanaan kegiatan DANA Desa Halamona itu dan Juga DPK LSM Strategi nias barat minta Kapolda Sumut menindak lanjuti penanganan kasus Dana Desa Halamona Sirombu Nias Barat tersebut.

DPK LSM Strategi mengatakan kasus ini hampir 2 tahun kita kawal dan terkesan tidak serius penanganannya Pihak Polres Nias dan DPK Lsm staragi menuturkan Kita menyurati Kapolri, Menteri Dalam Negeri, Dan Menteri Desa dan Desa Tertinggal RI dan juga Jaksa Agung Dan KPK RI supaya Di Lakukan penyidikan dan pemeriksaan Atas Kinerja pihak Polres Nias tersebut, di akhiri. Harapannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA