by

Walikota Adakan pertemuan Dengan Kepala BPS

Dikatakan Hafsyah, pengisian sensus penduduk yang diawali oleh Walikota Padangsidimpuan diharapkan menjadi sosialisasi sekaligus memotivasi masyarakat Padangsidimpuan untuk melakukan sensus kependudukan secara online.

Selain partisipasi masyarakat, Hafsyah juga berharap dukungan dari pihak – pihak terkait, dan seluruh jajaran Forkompimda Kota Padangsidimpuan.

Langkah pertama, yakni masyarakat tinggal membuka situs resmi sensus penduduk di sensus.bps.go.id, namun agar lebih jelas bagaimana tata cara nantinya akan dilakukan pendampingan oleh BPS Kota Padangsidimpuan.

Hafsyah menyampaikan pelaksanaan sensus penduduk online merupakan program nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju satu data Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Walikota Irsan mengimbau OPD, Camat, Lurah dan Kades untuk mensukseskan sensus kependuduk secara online. Irsan berharap, jajaran instansi Padangsidimpuan agar menyebarkan informasi hingga ke pelosok masyarakat pedesaan.

“Sensus Pendusuk 2020 adalah jembatan menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, yaitu sebuah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Irsan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA