by

Suwarnadwipa Nusantara Akan kembali Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional 2020

Bungo, Bratapos.com – Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara yang berlokasi di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi  telah sukses menggelar event sprint rally dan speed offroad tahun 2019 yang lalu.

Melihat kesuksesan dan antusias peserta, tahun ini Suwarnadwipa Nusantara akan kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional 2020 dengan event yang serupa.

Sirkuit yang berlokasi di dalam perumahan Bungo Green City tersebut akan menjadi pembuka dari seluruh rangkaian event sprint rally dan speed offroad selama 2020 ini, dengan event really sebagai pembuka.

Ada sedikit perbedaan pada lintasan, dimana untuk speed off-road sedikit di modifikasi agar lebih menantang, sementara untuk sprint rally, lintasan yang dipakai masih sama seperti tahun lalu dengan jarak lintasan sekitar 7,4 kilometer.

Memen Hariyanto selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa dalam seminggu akan digelar dua putaran, diantaranya
• Kejurnas Speed Offroad Round 1 & 2 tgl 21-22 Maret 2020
• Kejurnas Sprint Rally Round 1 tgl 27 Maret 2020
• Kejurnas Rally Round 1 & 2 tgl 28-29 Maret 2020

” Mohon dukungan dari temen-temen semua ya, pokoknya kami siap menggelar tiga event balap tanah itu. Kami tunggu di Muara Bungo Jambi. Semua sudah dipersiapkan dan Sudah kita survey juga, Untuk detail informasi monggo lihat di flyer. Khusus rally, trek-nya kita perpanjang dan yang pasti menantang Ujar Memen HaryantoPresident Director PT Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit.

Sementara TB Adhi Direktur Tekhnik Swarnadwipa Nusantara menambahkan ada beberapa perbedaan pada tiap-tiap lintasan yang akan kita gunakan pada putaran rally nantinya, tentu kita ingin yang lebih menantang pada kejurnas tahun ini.

Untuk rally, penggunaan lahannya sebagian milik perumahan dan sebagian lagi pakai lahan pertambangan milik PT. KBPC Group.

” Pada putaran 1, pakai jalur lintas truk batubara, Jadi karakternya high speed, perbukitan dan gravel campur pasir halus. Tidak ada batu besar. Di sini mobil banyak terbang,” sebut TB Adhi.

Sementara untuk putaran 2 lebih bervariasi karena bermain di area sirkuit perumahan, Jadi ada tanah, pasir, rumput, hutan sawit, tambang dan lainnya. Untuk jarak terpendek nya sekitar 7,5 kilometer, sedangkan yang terpanjang mencapai lebih dari 15 kilometer. Tambah nya lagi

Dalam kategori rally, jarak ini memang tidak panjang. Tapi mengingat terbatasnya lahan di sekitar perumahan tersebut dan minimnya daerah yang bersedia menggelar rally, tetap patut mendapat apresiasi. Namun yang terpenting ketentuan panjang lintasan ini tetap masuk dalam ‘koridor’ regulasi yang telah ada.

Untuk diketahui Tahun ini gelaran rally hanya diselenggarakan di dua daerah, yaitu Provinsi Jambi tepatnya di Kabupaten Bungo Sirkuit Swarnadwipa Nusantara untuk putaran 1 dan 2, kemudian Medan (Sumut) untuk putaran 3 hingga 9.

Reporter : H4RD

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA