Polisi Amankan Pengguna Sabu

Reporter.Iwan Sd Editor : Dr Publisher : Redaksi

75

Tapsel, Bratapos.com – Sat Resnarkoba Polres Tapsel bergerak cepat melakukan tugasnya menangkap penyalah guna narkotika jenis sabu(14/2)Jum’at 2020 sekira pukul 20.30 Wib.

Atas inisial MH(34) Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jalan Merdeka Sigiring-giring Gg. PMD Kel. Timbangan Kec. Padangsidempuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Serta barang bukti
1(satu) buah keleng rokok Surya Gudang Garam yang didalamnya berisikan :
-1(satu) bungkus plastik klip sedang yang berisi 8 (delapan) bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan shabu seberat 1,60 (satu koma enam puluh) Gram
1 (satu) bungkus plastik klip besar yang berisikan bungkusan plastik klip kecil kosong.


B. Uang tunai sebesar Rp. 10.650.000,- (sepuluh juta enam ratus lima puluh ribu rupiah) .

Kronologis pada hari Jum’at tanggal 14 Februari 2020 sekira pukul 16.00 (Wib), personil dari Sat Resnarkoba Polres Tapsel mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika jenis Shabu selanjutnya Kasat Resnarkoba Polres Tapsel AKP. EDDY SUDRAJAD S.H, memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan ke Desa Parsalakan Kec. Angkola Barat Kab. Tapanuli Selatan.

Dan mengamankan 2 (dua) orang laki-laki yang bernama (GH) dan (RK) Alias ANGGI dimana pada saat dilakukan pemeriksaan tidak ada ditemukan Barang Bukti dan setelah dilakukan test urine kedua laki-laki tersebut positif mengandung narkotika jenis shabu (AMP).

Dari keterangan (GH)RITONGA dan (RK)PARDEDE Alias ANGGI mereka baru selesai mempergunakan narkotika jenis shabu bersama temannya yang bernama IMAM di Kel. Palopat Maria Kec. PSP Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.

Yang mana shabu tersebut diperoleh dari seseorang yang bernama MH.

Selanjutnya berdasarkan keterangan dari pelaku Sat. Resnarkoba Polres Tapsel bergerak melakukan pengembangan menuju ke Jalan Merdeka Sigiring-giring Gg. PMD Kel. Timbangan Kec. PSP Utara Kota Padangsidimpuan sekira Pukul 20.30(Wib).

Polosi masuk kedalam rumah milik (MH) dan langsung mengamankan tersangka serta melakukan pemeriksaan didalam rumah dimana dari atas lemari yang berada didapur rumah tersangka berhasil ditemukan barang bukti tersebut.

Tersangka (MH) mengakui bahwa benar barang bukti tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari PITAN (DPO) dengan cara membeli sebanyak 5 (lima) dji dengan harga Rp. 5.000.000,-

Selanjutnya Tersangka (MH)dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Facebook Comments