by

Pencemaran Lingkungan,Warga Panton Luas Tapaktuan Laporkan Ke LBH JKA

Akibat, pembuangan sampah pada median jalan itu mengakibatkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan dampak berupa terganggunya akses warga menuju Gampong Panton Luas Tapaktuan.

“Disebabkan sampah yang menumpuk dijalan menimbulkan bau tak sedap serta terganggunya aktifitas pengguna jalan yang melintas ke Gampong Panton Luas Tapaktuan,” ujarnya.

Permintaan Advokasi dilakukan bersamaan dengan penyerahaan surat kuasa dari perangkat Gampong Panton Luas kepada LBH JKA. Masyarakat melalui perangkat Gampong telah menyampaikan permasaalahan ini kepada Dinas Lingkungan Hidup dan tidak ada tanggapan sama sekali. Sehingga masyarakat merasa diabaikan dan menjadi korban atas pencemaran lingkungan.

Berdasarkan fakta lapangan dan hasil investigasi yang dilakukan LBH JKA sebagai Pengacara dan Penaggung Jawab Advokasi memastikan bahwa telah nyata terjadi pencemaran lingkungan pada kawasan jalan menuju Gampong Panton Luas.

“Hal lain yang membuat miris adalah karena kasus ini telah menimbulkan jatuhnya korban akibat serudukan babi hutan pada lokasi pencemaran. Atas itu, Masyarakat Gampong Panton luas merasa dirugikan dan tidak nyaman atas kelakuan oknum Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan yang telah membuang sampah serta menempatkan 3 kontainer penampungan tanpa memikirkan dampak negative terhadap masyarakat di kawasan tersebut,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA