by

Pelantikan Dua Perades Baru Desa Kramat Berlangsung Khidmat

LAMONGAN, BrataPos.com – Pelantikan dua perangkat Desa Kramat Kecamatan Lamongan, Mochamad Sholeh sebagai Sekretaris Desa dan Abdul Manan sebagai Kaur Keuangan pada hari selasa (12/02) berlangsung secara seremonial dan penuh khidmat.

Kegiatan tersebut diadakan di kantor Desa Kramat, dimulai jam 10.00 WIB sampai dengan selesai. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Forpincam Kecamatan Lamongan, seluruh perangkat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan para awak media yang ada di kota lamongan serta beberapa tokoh organisasi yang ada di Desa Kramat.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonsia Raya yang kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Kramat, pengambilan sumpah terhadap dua perangkat desa yang baru oleh kepala desa dan tokoh agama, yang kemudian dirangkaikan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Eko Wahyudi selaku Kepala Desa Kramat Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya, Eko Wahyudi mengucapkan, “Selamat pada dua perangkat yang baru saja dilantik, dan selanjutnya nanti akan digelar rekrutmen perangkat lagi dengan sistem ujian murni yang akan dilaksanakan oleh panitia tersendiri.”

Camat Lamongan Kota, Fathur Rozi mengucapkan selamat kepada pejabat yg baru dilantik, dan agar segera bisa menyesuaikan diri dengan jabatan dan tugasnya. Ditambahkan oleh Fathur Rozi bahwa pengisian jabatan dengan sistem mutasi dari jabatan yang lama baru kali ini dilakukan di Indonesia tepatnya di Kabupaten Lamongan dan lebih tepatnya lagi di kecamatan Lamongan Desa Kramat, dan ternyata bisa berjalan mulus dan penuh khidmat.

Kegiatan ini diluar Peraturan Bupati Lamongan Nomor 43 tahun 2017, tentang perubahan kedua, atas Peraturan Bupati Lamongan Nomor 17 tahun 2016, tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut Fathur Rozi menambahkan, “Agar pejabat desa yang baru dilantik segera bekerja maksimal sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing dan bisa membantu Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Terkait tupoksinya, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 20 tahun 2016, tentang tugas dan kewajiban perangkat hanya satu yaitu membantu Kepala Desa. Diharapkan perangkat yang habis dilantik bisa jadi motor dan sekaligus motivator di Desa Kramat serta harus selalu didepan, dan ditunggu BUMDes nya harus segera diadakan,” tandasnya.

Sementara itu, AKP. Budi Santoso, Kapolsek Lamongan Kota dan Kapten Taruji Danramil Lamongan Kota yang turut hadir dalam giat tersebut mengucapakan, “Selamat kepada kedua perangkat yang baru saja dilantik, serta berharap agar segera bisa bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.”

Reporter : SM
Publisher : Dik

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA