by

Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kec. Karang Baru, Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, Bratapos.com – Pada hari Kamis (13/02) sekira pukul 09.30 WIB s.d selesai bertempat di Gedung Pertemuan Masyarakat kecamatan Karang baru Kab. Aceh Tamiang.

Telah dilaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD TA.2021 Kec.Karang Baru Kab.Aceh Tamiang dengan Tema “Penguatan kualitas sumber daya manusia dan akses layanan dasar untuk percepatan pertumbuhan ekonomi yg berkualitas”.

Musrenbang tersebut di pimpin oleh Camat Karang baru an.Imam Suhery, S.ST.M.SP Laporan Camat Karang baru dan sekaligus pembukaan musrenbang RKPD 2021 Kec. Karang Baru.

Kami bangga bapak dan ibu Dewan yang berasal dari Dapil I dapat berhadir di Kec. Karang Baru. Ini acara seremonial pembukaan saja, nanti setelah ini akan dibagi kelompok-kelompok dan Musrenbang Kecamatan ini berasal dari hasil Musrenbang tingkat Desa.


Kami berharap dengan Musrenbang ini muncullah usulan-usulan program yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya Kec. Karang Baru kata sambutan dari Ka Bappeda yang diwakili oleh Kabid PPM an.Erma Hasfiani.

Permohonan maaf Kepala Bapeda yang berhalangan hadir pada hari ini.
Dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Kepala Bapeda Kab. Aceh Tamiang.


Ini adalah rencana kita menuju APBK tahun 2021 mendatang. Informasi dari Badan Pemeriksa Keuangan RI bahwa tingkat perencanaan saja sudah masuk ranah pidana.


Program prioritas Bupati adalah pengentasan kemiskinan dan membuka objek-objek wisata yang ada di Kab. Aceh Tamiang. Pembagian kelompok kelompok pengusulan.

Adapun pembahasan musrenbang 2021 di Kec.karang baru Meliputi tentang Usulan prioritas kampung terkait Infra struktur. Daftar usulan prioritas Musrenbang Kec.Karang Baru.

Adapun tujuan di laksanakan musrenbang ini untuk melakukan evaluasi terkait usulan dari pihak perangkat desa yang di rapatkan di tingkat kecamatan menjadi usulan di tingkat kab dan di sahkan di DPRK Kab Aceh Tamiang menjadi suatu kegiatan yang di anggarkan di tahun 2021.

Memajukan pembangunan Kec.Karang Baru yang mana pada saat ini merupakan program bupati aceh tamiang untuk pembangunan yg merata di Kec. Karang Baru.

Hasil putusan musrenbang tingkat kecamatan akan di bawa ke tingkat kabupaten yang akan di bahas menjadi usulan di tuang dalam rapat Musrenbang tingkat Kabupaten.

Adapun rencana Pengajuan Pembangunan di kec.karang baru terdiri dari 3 bidang yakni meliputi Bidang Sarpras, Bidang Ekonomi Dan tenaga kerja. Bidang Keistimewaan aceh dan sumber daya manusia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 200 orang diantaranya
Anggota DPRK an.Salbiah,S.Pdi Anggota DPRK an.M.Nur Ka Bappeda Aceh Tamiang yang diwakili oleh Kabid PPM an.Erma Hastiani Camat Karang Baru dan jajarannya serta Para perwakilan delegasi dari masing – masing Kampung se Kec.Karang Baru.

Dihadiri kurang lebih 150 Pd Berlangsung di gedung Serbaguna Di Desa Karang Bundar kecamatan karang baru kabupaten Aceh Tamiang.

Reporter : Jhon

Editor : Nr

Publisher : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA