by

Kendal Tuan Rumah POPDA 2020 Eks Karesidenan Semarang

Kendal, Bratapos.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Semarang Jawa Tengah, yang meliputi 6 kabupaten/ kota yaitu Kabupaten Kendal, kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Grobogan dan Demak, akan digelar dari tanggal 17 hingga 26 Februari 2020.


Technical Meeting telah dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Bahurekso Kendal, Kamis (13/2/2020) pagi.

Pada event kali ini, Kabupaten Kendal bertindak selaku tuan rumah penyelenggara dan akan mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor) antara lain sepak bola, karate, bola voli, bola basket pencak silat, sepak takraw dan taekwondo.

Seusai Technical Meeting, Bratapos berhasil menemui Taufik Edi, ofisial dari kontingen Cabor Karate Kabupaten Kendal. Edi mengatakan Cabor karate diikuti oleh 96 orang atlet putra dan putri, yang akan turun di 12 nomor pertandingan.


” Kontingen karate Kabupaten Kendal berkekuatan 12 orang atlet yang terdiri dari 8 atlet putra dan 4 atlet putri “, kata Edi.

Jadwal Pertandingan

Ditanyakan masalah target, Edi menyampaikan bahwa targetnya adalah meloloskan sebanyak mungkin atlet ke POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah. Namun, dirinya mengakui harus realistis. ” Kita harus realistis. Dari 12 nomor yang dipertandingkan, kita menargetkan 7 medali emas “, kata Edi.

Di Cabor Sepak Takraw, Mahroji selaku panitia pelaksana mengatakan, Cabor Sepak takraw hanya mempertandingkan satu nomor pertandingan yaitu nomor beregu putra dan putri, yang akan diikuti 28 regu dari SD,SMP dan SMA. ” Kontingen Kabupaten Kendal akan terjun di nomor beregu SD Putra, SMP Putri dan SMA Putri “, terang Roger, panggilan akrabnya.

Roger yang juga merupakan pelatih tim sepak takraw Kabupaten Kendal, menyatakan optimis, kontingennya bisa meraih prestasi puncak dan sepak takraw bisa lolos ke POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Data yang berhasil dihimpun Bratapos, Cabor pencak silat hanya diikuti oleh pelajar SMP dan SMA, dengan jumlah atlet 178 orang atlet putra dan putri. Sementara itu, Cabor Taekwondo akan diikuti oleh 221 orang atlet yang terdiri dari 65 atlet SD, 92 atlet SMP dan 64 atlet SMA.

Reporter : ADP

Editor : Nr

Publisher : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA