Categories
Bratapos Sumsel Nasional Peristiwa Terbaru

Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh Polres Gowa Di Lapas Narkotika Bollangi Gowa di Warnai Isak Tangis

GOWA, Bratapos.com – Ada hal yang menarik perhatian jurnalis saat dilakukannya sosialisasi dan penyuluhan tentang narkoba yang digelar Polres Gowa melalui Duta narkoba Indonesia pada Rabu (12/02/2020) di Lapas Kelas II Bollangi Kabupaten Gowa.

Pasca warga binaan pria mendapatkan sosialisasi tentang narkoba di lapangan upacara dilanjutkan dengan sosialisasi kepada warga binaan kaum wanita.

Diawali dengan sambutan Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Hana Boy Samola selanjutnya, Duta Narkoba “Danar N The Blangkon” menghibur warga binaan.

Dengan penuh antusias terlihat warga binaan bernyanyi bersama Duta narkoba dengan diiringi alat musik gitar akustik.

Setelah beberapa lagu dinyanyikan secara bersama kemudian diselingi dengan pemberian materi tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan jika melakukan penyalahgunakan narkoba.

Dengan gaya komunikasi kaum milenial yang dilakukan Duta Narkoba membuat seluruh warga binaan wanita tertunduk dan merenungkan dan menyesali perbuatan yang pernah mereka lakukan.

Hal itu tampak jelas terlihat ketika lagu berjudul Ibu dilantunkan kemudian suasana semakin hening bahkan hampir seluruh warga binaan mengeluarkan Isak tangis.

Melihat suasana tersebut kemudian Jurnalis Nasional yang ikut meliput kegiatan Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari juga ikut terharu bahkan tidak tahan melihat suasana yang ada kemudian meneteskan air mata.

Saya hanya berharap, seluruh ibu ibu dan adik adik yang masih dalam tahap pembinaan di lapas ini tetap tegar dan saya berpesan jika sudah bebas nanti jangan kembali tergiur dengan Narkotika, demikian cuplikan pesan yang disampaikan Duta Narkoba yang diketahui bernama Danar dan Deni.

“Ini merupakan kelanjutan sosialisasi yang telah dilakukan dibeberapa lokasi sebelumnya, dan hari ini merupakan hari yang luar biasa serta penuh suka cita dimana warga binaan dapat mengikuti sosialisasi dengan penuh antusias dan berharap pasca sosialisasi ini hati mereka dapat tersentuh untuk dapat kembali kejalan yang benar,” terang Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

Reporter : hakim

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *