by

Pasutri Ini Bersaing Dalam Bursa Pemilihan Kepala Desa Beged

BOJONEGORO, BrataPos.com – Terlihat cool dan sejuk kampanye pemaparan visi dan misi calon kepala desa Beged Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro yang diadakan kemarin (11/02). Suasana yang sangat berbeda dengan kampanye di desa lain itu lantaran yang maju dan bersaing di bursa pemilihan kepala desa Beged adalah pasangan suami istri, yaitu Erdino Tri Handoyo yang notabene adalah calon petahana melawan Dwi Putri Ramadhani yang tidak lain adalah isteri tercinta calon nomor urut satu.

Dino dan Putri akan bersaing dalam bursa calon Kepala Desa Beged Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Satu di antara calon kades, yaitu Putri yang tak lain istri Dino membuat visi-misi unik dalam kampanye yang digelar kemarin di Balai Desa Beged (11/02).

Visi misi ini dibacakan oleh Putri sebagai calon nomor urut dua.

Visi Putri yaitu “mendukung sepenuhnya sang suami Erdino Tri Handoyo untuk maju sebagai calon kepala desa Beged masa bakti 2020-2026.”

Sementara misi Putri ada tiga yakni,

  1. Mendampingi sang suami (Dino) mencalonkan menjadi Kepala Desa agar memenuhi persyaratan proses PILKADES dapat dilaksanakan pada tanggal 19 Pebruari 2020.
  2. Bertanggung jawab, Mendampingi dan Mendo’akan suami (Dino) kompilasi sebagai kepala desa dan seterusnya baik dalam susah maupun senang.
  3. Menjadi istri yang Sholehah untuk suami dan ibu yang baik untuk anak-anak.

Berbanding terbalik dengan sang istri yang terlihat unik dalam visi dan misinya, sang suami Dino, visi dalam pemilihan kepala Desa ini adalah :

“Terwujudnya Desa Beged yang aman, sehat, cerdas, mandiri, berbudaya, dan berakhlaqul kharimah.”

Sementara misinya yaitu :

  1. Terwujudnya masyarakat Desa Dimulai yang adil, sejahtera dengan tata kelola pemerintahan yang baik melalui kerja sama dan semangat gotong royong.
  2. Melanjutkan program-program yang belum terselesaikan pada tahun ini.
  3. Nguri uri kearifan lokal, seperti nyadranan (manganan) dan gotong royong.

Alasan Pasangan Dino dan Putri maju dalam pemilihan kepala desa kali ini karena hingga detik terakhir penutupan pendaftaran calon kepala desa tidak ada yang mendaftar. Akhirnya Dino menyarankan sang istri untuk maju sebagai lawan dalam pemilihan kepala desa kali ini.

“Meski berhadapan dengan sang istri, demokrasi di tingkat desa harus menjadi teladan serta berkualitas.” Ujar Dino

Dalam kampanye kemarin juga diserukan ajakan untuk seluruh warga Desa Meminta untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi dengan mencoblos calon Kepala Desa Beged, yang akan dilaksanakan pada Rabu (19/02) yang akan datang.

Reporter : Goen

Publish : Goen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA