by

Saling Serang Terjadi Dalam Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Ngraho

BOJONEGORO, BrataPos.com – Suasana panas terjadi saat Kampanye Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Ngraho Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro yang digelar hari ini Rabu (12/02) di Balai Desa Ngraho sekira pukul 12.30 WIB.

Sebelum penyampaian visi dan misi dari para Calon kepala desa, terlebih dulu diawali beberapa sambutan dari ketua panitia, Plh. Kades Ngraho dan Forpincam Gayam.

Samat yang lebih akrab dipanggil Bang Somat tampil lebih dulu karena sebagai calon nomor urut satu. Dalam penyampaiannya, Samat lebih mengedepankan beberapa keberhasilan yang telah dicapai selama menjabat sebagai Kepala Desa Ngraho selama satu periode, diantaranya tentang JUT, TPT, Pavingisasi yang hanya tinggal 400 meter an, pelayanan administrasi kependudukan gratis, PTSL yang hanya 150 ribu sesuai SKB 3 menteri dan perbup, juga tentang HIPA.

Diakhir kampanyenya Samat memohon maaf kepada masyarakat Desa Ngraho apabila dalam kepemimpinannya selama satu periode ini masih banyak terdapat kekurangan.

Muksin sebagai calon nomor urut dua, tampil dengan visi dan misi yang lebih mengedepankan kepada sistem pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Anak saya sebagai ketua karang taruna, namun soal keuangan sama sekali tida pernah dilibatkan, kemudian soal HIPA, itu adalah hak masyarakat, bukan karena usaha kepala desa, namun karena hasil musyawarah masyarakat. Jadi lurah “BOHONG” itu kalau mengatakan itu usahanya dia.” Papar Muksin.

Mendengar perkataan “Lurah Bohong” itu, Samat yang duduk di kursi calon langsung berdiri dan mengambil mic yang dipegang oleh Muksin dan mengatakan,”Kalau tidak kepala desa yang menentukan, lalu siapa?Fitnah itu.” Seru Samat.

Melihat suasana yang mulai memanas, baik panitia, forpincam maupun pihak keamanan segera bertindak menenangkan kedua calon, dan mengingatkan bahwa mereka berdua sudah bersepakat dan menandatangani MOU Kesepakatan Damai, sehingga suasana bisa kembali kondusif.

Acara penyampaian visi misi ini ditutup dengan foto bersama kedua calon kepala desa bersama panitia, BPD dan forpincam.

Reporter : Goen
Publish : Goen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA