by

Curanmor Warga Bangkalan Di Bekuk Reskrim Polsek Tandes

Sidoarjo, Bratapos.com – Segenap jajaran Polsek Tandes dalam rangka upaya penegakan hukum dan keamanan, bahwa Unit Reskrim Polsek Tades telah mengungkap kasus Curanm or Roda Dua,berdasarkan surat edaran Laporan Polisi No.LP/B/049/II/YAN.2.5/2020/SPK.TDS,Tanggal 03 Pebruari 2020.

Tempat kejadian di jalan Raya Manukan Kulon No. 52 Rt 007 Rw 010 Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes Kota Surabaya.Pada hari Minggu Tanggal 02 Pebruari 2020.Jam pukul 23.45 Wib.

Seorang pelapor ke Polsek Tandes, REVANSA DIGO SANTOSO*, laki laki, islam, swasta, alamat Jalan Raya Manukan Kulon No. 52 Rt 007 Rw 010 Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes Kota Surabaya.

Di bantu dua saksi yang menguatkan,Sarjono,umur 56 tahun,Agama Islam, Pekerjaan Anggota Polri Sek Tandes, Jl. Darmo permai utara 1 Kota Surabaya,dan Agus Heriyanto, Surabaya,umur 50 tahun, Islam, Polri, Jalan Darmo permai utara 1 Kota Surabaya.

“Tersangka berinisial,Fuadi,laki laki, umur 29 tahun, Islam, Swasta, alamat Desa Paoran, Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan Madura.Merusak kunci setir, saat Sepeda motor korban diparkir di TKP dan ditinggal ngopi.Ia dijerat Pasal 363 KUHP pidana.

Barang bukti yang di amankan petugas kepolisian,Satu lembar Sepeda Motor Merk Honda Biat tahun 2016 warna hitam No Pol. AG 2005 PW STNK,milik Mujiono alamat Sumberan Rt 01 Rw 10 Karangbendo Ponggok Blitar.Satu mata kunci T bersama gagangnya dan satu Master kunci sepeda motor.

Awal penangkapan,bahwa pada hari minggu tanggal 03/02/2020 jam 23.45 Wib di TKP, Polsek Tandes Surabaya telah Tangkap seorang pelaku tindak pidana Curanmor R 2. FUADI Bin YAHYA, laki laki, umur 29 tahun,lahir di Bangkalan, Islam, Swasta, alamat Ds. Paoran, Kec kwanyar Kab Bangkalan Madura,kejadian tersebut Sepeda motor diatas diparkir oleh korban di TKP dan dikunci setir kemudian ditinggal ngopi,5 menit kemudian korban mendengar ada suara sepeda motor yang distater.

Akhirnya korban menoleh ke arah suara tersebut,ternyata motor korban telah distater dan dibawa oleh pelaku,hingga korban teriak maling maling serta mengejar pelaku yang membawa sepeda motor disertai orang orang sekitar.
Kurang lebih 100 meter sepeda motor korban yang dibawa lari pelaku jatuh,hingga pelaku melarikan diri,namun kurang lebih 100 meter tertangkap masa, pada saat itu Tiga Pilar ( Piket Fungsi piket reskrim, binmas, dan intel ) sedang patroli sekala besar bersama dengan Sat pol pp dan linmas,pelaku bisa diamankan dari amukan masa bersama Barang buktiknya.

Oleh karena kondisi pelaku mengalami luka maka pelaku dibawa ke RS Muji Rahayu untuk dimintakan VER dan diobatkan,sedangkan teman pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya sendiri.

Kapolsek Tandes Kompol Kusminto SH,bersama anggota jajaran bergerak cepat,mengamankan Tersangka dan BB, Mencatat identitas korban dan saksi,Membuat Laporan Polisi, Bawa tersangka ke RS Muji Rahayu untuk dimintakan VER dan diobatkan,Membuat administrasi sidik, Riksa Saksi saksi dan tersangka,Lidik,Sidik Tuntas dan Kirim Ke JPU.

Reporter : sult

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA