by

Babinsa Koramil Penajam Dan Koramil Waru Hidupkan Tradisi Gotong Royong

PENAJAM, Bratapos.com  –  Bratapos.com, Guna mengantisipasi banjir pada saat terjadi hujan di musim penghujan nanti, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda  Heri dan anggota Koramil 02/Waru Sertu Nainggolan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bergotong royong.

Kegiatan tersebut bersamaan di mana dua Koramil yakni Koramil Penajam dan Koramil Waru melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air dimana guna saat musim hujan akan terjadi banjir. Untuk Koramil 0913-01/Penajam melaksanakan pembersihan parit di lingkungan RT 05 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam dan Koramil Waru  Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru kabupaten penajam Paser Utara, Selasa (4/2/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menuturkan “Kegiatan ini dilaksanakan guna menghidupkan lagi tradisi gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Mengingat musim penghujan sudah dekat, para Babinsa perlu melakukan langkah-langkah antisipasi banjir di lingkungan masyarakat, dengan mengecek saluran air dan membersihkannya.

“Gotong royong bersama adalah cara yang paling mudah dan tepat untuk dilaksanakan dalam rangka mempererat dan menigkatkan hubungan tali silahturahmi antar warga maupun antara Babinsa dengan warga masyarakat. Hubungan tali silahturahmi yang sudah terjalin dengan baik antara masyarakat dengan masyarakat maupun Babinsa dengan masyarakat, akan mempermudah komunikasi, sehingga akan terjalin kekompakan dan kebersamaan, atau dengan kata lain kemanunggalan TNI- Rakyat terjalin harmonis”, jelas Dandim.

Menurut Kepala Dusun Abdul Rahman mengatakan, “Kegiatan ini adalah dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa. Karena hal tersebut kami mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa, terlihat desa kami terlihat bersih dan saluran airnya lancar walaupu  membersihkan ini dilakukan secara swadaya masyarakat dengan membawa alat pemotong rumput serta alat kerja bakti seadanya”.

Reporter : sulianto

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA