by

AKBP Juliani Prihatini Akan Menjabat Kapolres Baru Kota Padangsidempuan

Sidempuan Bratapos.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia melakukan rotasi dan mutasi di jajarannya termasuk di Polda Sumatera Utara (Sumut).

Pergantian ini diketahui lewat surat telegram Kapolri nomor ST/388/II/KEP/2020 yang diteken pada Senin, 3 Februari 2020 yang diantaranya terhadap posisi jabatan Kapolres Padang Sidempuan yang akan dipimpin AKBP Juliani Prihatini menggantikan AKBP Hilman Wijaya bakal menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut.

Hilman menggantikan AKBP Guntur Agung Supono yang diberi tugas baru sebagai Kabidkum Polda Papua sementara AKBP Juliani Prihatini sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polrestabes Medan.

Selain itu, Kapolres Mandailing Natal bakal diisi oleh AKBP Horas Tua Silalahi menggantikan AKBP Irsan Sinuhaji yang dipercaya menjadi Wakpolrestabes Medan.

AKBP Horas Tua Silalahi sebelumnya merupakan Kanit IV Subditteror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Polri.

Kapolres yang diganti adalah Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu digantikan oleh AKBP Yustinus Setyo Indriyono. AKBP Benny diberi tugas baru sebagai Wadir samapta Polda Sumut

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi juga diganti karena dipercaya menjadi Kadubditsidik II Ditsidik Densus 88 Antiteror Polri. Pengganti Sunadi adalah AKBP James Parlindungan Hutagaol yang sebelumnya merupakan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

AKBP Doddy Hermawan yang kini menjabat sebagai Kapolres Langkat juga dirotasi. Dia digantikan oleh AKBP Edi Suranta Sinulingga yang sebelumnya menjabat Kasubbag Pamkol Yanma Polri.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dirotasi menjadi Wadirreskrimum Polda Sumut menggantikan AKBP Donald Simanjuntak yang diangkat sebagai Kabidpropam Polda Sumut.

Sementara Kabidpropam Polda Sumut saat ini, Kombes Yofie Girianto Putro diangkat sebagai Dirlantas Polda Sumatera Barat (Sumbar). Dia menggantikan Kombes Nurhandono yang menjadi Kabagum Lemdiklat Polri.

Posisi Kapolres Asahan bakal diisi oleh AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang sebelumnya merupakan Kapolres Natuna.

Sementara sesuai dengan Surat Telegram ( ST) Nomor: ST/100/I/ Kep/2020 tertanggal 31/1/2020 juga terjadi mutasi terhadap Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdillah,SH menjadi Kapolsek Batangtoru Polres Tapanuli Selatan menggantikan AKP Muh.Daulat Zein Harahap yang diangkat menjadi Kasat Binmas Polres Tapsel menggantikan AKP Erman Tanjung yang memasuki Purna bakhti ( Pensiun).

Reporter : Iwan Sd

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA